Maulid Nabi Dikediaman Ansharuddin, Dihadiri Guru Bakhit dan Muhidin

Paringin, KP – Banyak cara untuk mahabbah atau mencintai Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, dengan memperingati kelahirannya (Maulid Nabi) melalui berbagai kegiatan. Seperti Maulid Nabi yang di gelar H Ansharuddin Calon Patahana Bupati Balangan yang berlangsung di rumah pribadinya di perumahan Cahaya Muhibin Kelurahan Paringin Kota, Minggu (15/11).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri KH Muhammad Bakhiet, para Habaib, sejumlah ulama dan juga H Muhidin Calon Wakil Gubernur Kalsel No. 1.

Ratusan kaum muslim turut hadir memeriahkan acara tersebut. H Ansharuddin mengatakan, dengan memperingati Maulid Nabi ini supaya dapat terus mengenang bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW pada zaman itu.

Berita Lainnya
1 dari 338

“Selain itu, maulid ini adalah bagian dari ekspresi kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad. Mudah-mudahan kita nanti dapat syafaat beliau,” ujar Ansharuddin yang sedang menjalani masa cuti mengikuti Pilkada 2020.

Seperti diketahui. Pada Pilkada 2020 ini, H Ansharuddin yang merupakan calon patahana Bupati Balangan menggandengan pasangannya (Wakilnya, red) M Nor Iswan Ketua DPD PKS Balangan yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Balangan periode 2014-2019. Dan dalam Pilkada 2020 ini Paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) mendapatkan nomor urut 2 (No.2).

Anshar sapaan akrab Bupati Balangan ini mengungkapkan, sikap dan prilaku yang seyogyanya diteladani dari Rasulullah SAW oleh masyarakat dapat dimulai dari hal – hal yang sederhana, misalnya menjaga silahturrahmi sesama ummat.

“Terus jaga silahturrahmi sesama umat, baik dengan tetangga, sahabat, keluarga, maupun seluruh umat di muka Bumi ini. Tak ada gunanya kita berselisih atau bermusuhan, karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umat – Nya berpecah – belah,” imbaunya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya