Pemprov Kalteng Anjangsana dan Serahkan Bansos di Hari Pahlawan

Selain memberikan bantuan kepada para pejuang Veteran sebagai bentuk rasa hormat Pemprov Kalteng atas perjuangan merebut kemerdekaan, juga bantuan untuk panti asuhan.

PALANGKA RAYA, KP — Pejabat Pelaksana (Plt.) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri hadiri kegiatan Anjangsana dan penyeragan bantuan sosial.

Kegiatan dalan rangka Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020 sekaligus Launching Bantuan Sosial Tahap III Palangka Raya, Selasa (10/11).

Plt.Gubernur melalui Sekda Prov. Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan Peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020 mengangkat Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Dan aktualisasi tema tersebut diterapkan dengan pelaksanaan kegiatan Anjangsana dan Penyerahan Bantuan Sosial. Bagian daripada rangkaian peringatan hari pahlawan selain memberikan bantuan kepada para pejuang Veteran, juga dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Berkah.

Pemberian bantuan pertama diberikan kepada 50 orang Veteran sebagai bentuk rasa hormat Pemerintah Prov. Kalteng atas perjuangan mereka merebut kemerdekaan RI khususnya di Prov. Kalteng.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sosial kepada salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Berkah, Palangka Raya yakni Panti Asuhan Berkah. Adapun tujuan Penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan untuk membantu keberlangsungan hidup dari Panti Asuhan tersebut.

Dikatakan, dengan momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020 ini, “mari kita tingkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, kepedulian Sosial dan membantu sesama yang memerlukan khususnya para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, untuk pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh warga Kalteng.” Ujar Plt. Gubernur.

Berita Lainnya
1 dari 361

Kegiatan Anjangsana dan penyerahan Bantuan Sosial yang dilaksanaan saat ini merupakan wujud nyata hadirnya Pemerintah Prov. Kalteng ditengah para pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial yang berada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dimana Keberadaan Panti ini adalah bagian daripada membantu keadilan negara karena sesuai dengan Undang Undang, bahwa fakir miskin dan anak terlantar, yatim piatu menjadi tanggung jawab Negara.

Menurut Plt.Gubernur peran daripada LKS yang secara inisiatif bagaimana ikut serta membantu negara dalam mengasuh anak-anak Yatim Piatu.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalteng berupa bahan makanan sebanyak 35 paket rahterimakan dalam keadaan baik, baru dan lengkap. Diterima langsung oleh pengurus panti, Sardimi.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Berkah, Sardimini melaporkan perjalanan panti asuhan ini kurang lebih berdiri selama 3 tahun terdata ada sebanyak anak Yatim dan Piatu 20 orang, anak Brocken Home (perceraian).

Duapa 37 orang, ada pula anak-anak sekitar yang tinggal di luar Panti ikut sekolah dan belajar di panti namun dari keluarga yang kurang mampu. Sehingga keseluruhan anak berjumlah 88 orang. Untuk pengasuh anak-anak panti berasal dari berbagai Kabupaten di Kalteng, salah satunya dari trans Pangkoh.

Dikatakan pihaknya sangat menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah memberikan perhatian berupa bantuan kepada anak-anak di panti asuhan ini.” Pungkas Sardimi.

Selain memberikan bahan makanan Pemerintah Provinsi Kalteng juga memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan kepada panti Jompo dan juga bantuan makanan lainnya kepada semua panti asuhan yang ada di Kalteng.

Yang hadir mewakili Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng, Sekretaris Pekerjaan Umum Prov. Kalteng, Dinas Perkim Prov. Kalteng, Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Bulog Prov. Kalteng dan Dirut Bank Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya