Pjs Walikota Giatkan Sadar Wisat Protokol Kesehatan Covid

Banjarbaru, KP – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu meninjau Kampung Pejabat, salah satu kampung tematik yang menjadi salah satu tempat wisata di Kota Banjarbaru.

“Kita ingin menggiatkan kelompok sadar wisata yang ada di tempat-tempat wisata, seperti Kampung Pejabat,” kata Bernhard saat bertemu masyarakat di Kampung Pejabat, Jumat (6/11/2020).

Kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Camat Banjarbaru Selatan dan Lurah Loktabat Selatan.

Menurut Bernhard, keberadaan kelompok sadar wisata ini, yang berbasis masyarakat setempat bisa mempromosikan obyek wisata dan menarik kunjungan wisata ke kampung tersebut.

“Diharapkan di setiap kampong ada kelompok sadar wisata, yang dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat yang datang ke obyek wisata,” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 421

Bernhard juga mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap tempat wisata, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

“Karena dengan protokol kesehatan, bisa menjadikan tempat wisata favorit,” jelas Bernhard.

Selain itu, Pemko Banjarbaru tidak tawar menawar dalam penerapan protokol Covid-19, karena ini dapat mencegar penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 adalah harga mati di lingkungan Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Bernhard menegaskan, jika penerapan dan penegakan protokol Covid-19 berjalan dengan baik di masyarakat, ini akan menggerakan perekonomian, terutama pendapatan masyarakat.

“Ini juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaku wisata di Banjarbaru sudah mematuhi protokol Covid-19, sehingga membuat pengunjung merasa aman mendatangi tempat wisata,” tambahnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya