Polresta Palangka Raya, Amankan Mimbar Bebas Mahasiswa Tegakkan Penerapan Prokes

Palangka Raya,KP – Sejumlah Personel gabungan Dit Samapta Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya dan TNI diturunkan guna mengamankan jalannya kegiatan aksi Damai Mahasiswa yang digelar di Tugu Soekarno Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Sabtu (28/11/2020) siang.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 08.30 WIB tersebut diikuti oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Palangka Raya dengan mengusung tema “Spirit Damai Huma Betang Dari Kalteng Untuk Indonesia”.

Berita Lainnya

Dewan Godok Raperda Pengelolaan DAS

1 dari 500

Dalam orasinya, peserta aksi menyampaikan sejumlah hal diantaranya bersama mewujudkan Indonesia Damai, menolak kelompok intoleran, menolak ekstrimisme, menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan Bhineka Tunggal Ika, lawan segala bentuk hoax, provokasi dan ujaran kebencian, NKRI harga mati, tegakkan Demokrasi, menolak FPI dan lawan isu sara.

Sebelum dimulainya kegiatan, Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. melalui Kabagops Kompol Hemat Siburian mengingatkan kepada seluruh peserta aksi agar tetap mematuhi Prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mencegah penularan Covid-19.

“Penyampaian pendapat dimuka umum merupakan hak setiap warga Negara yang dilindungi oleh undang-undang oleh sebab itu kami akan mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan namun dimohon untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan untuk keselamatan bersama,” tegasnya.(yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya