Pusat Beri Edukasi Pengembangan Pertanian Tanpa Bahan Bakar

Martapura, KP – Dinas Pertanian Banjar bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggelar pelatihan Pengembangan Pertanian Tanpa Bahan Bakar dengan teknologi EKD (Ermina Komala Dara), di Ballroom Aston Banua Hotel, Gambut.

Mewakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhammad Rusdi menyampaikan, esensi kegiatan ini guna mewujudkan gerakan nasional revolusi mental Indonesia mandiri di Kabupaten Banjar.

”Semoga kegiatan ini dapat menjadi alternatif, solusi, guna meningkatkan produktivitas pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan organik di Kabupaten Banjar yang tetap mengedepankan konsep daerah,” tandasnya.

Dia pun berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan tersebut sebaik mungkin, agar mampu menambah pengetahuan melalui konsep pengembangan pertanian tanpa bahan bakar, dan dapat meningkatkan kapasitas UMKM.

Berita Lainnya
1 dari 474

Kadis Ketahanan Pangan Ir Eddy Hasbi menambahkan, lewat edukasi ini, diharap kian menambah wawasan peserta yang terdiri dari gabungan kelompok tani (Gapoktan) dalam rangka merubah pertanian di Kabupaten Banjar dalam arti luas, sehingga lebih maju lagi.

”Kabupaten Banjar mempunyai potensi pertanian besar. Tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, potensinya sangat luas,” ungkapnya.

Kabupaten Banjar juga Kindai Limpuar nya Kalsel, luasan tanah untuk sektor pertanian tanaman pangan sangat besar, khususnya padi yang mempunyai karakter berbeda-beda disetiap Kecamatan.

”Ada yang bisa tanam 2 kali, ada cuma 1 kali, sehingga masyarakat bisa bertahan hidup hanya dengan bertani,” tandasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya