Rumah Pensiuan PNS Hangus

Banjarmasin, KP – Kamar dijadikan gudang barang-barang tak terpakai lagi, diduga lokasi awal terjadinya kebakaran yang terjadi di Jalan SUtoyo S Gang Melati No7 RT 12 RW 01 Banjarmasin Tengah, Rabu dinihari (4/12/2020), sekitar pukul 00.20 WITA.

Kebakaran itu telah menghanguskan sebuah rumah yang terbuat dari kayu dengan pemiliknya seorang Pensiunan Pegawai Negeri Sipil bernama Oriono Nyiker (69).

Dan penyebab sementara diduga dari arus pendek listrik yang tiba-tiba langsung membesar itu.

Peristiwa itu sempat membuat geger warga sekitar, apalagi melihat rumah korban langsung membara.

Api yang sudah membesar itu, kemudian berupaya dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya, supaya tak merambat kerumah tertangga lainnya sambil menunggu para anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Tak lama kemudian sejumlah anggota BPK gabungan langsung berdatangan untuk memadamkan api yang cukup besar ini. Dan api dapat dipadamkan dengan cepat hanya hitungan puluhan menit.

Berita Lainnya
1 dari 999

Dikatakan oleh Hari, saat itu dirinya lagi tidur, namun terbangun karena merasa penuh asap di dalam rumahnya.

Ia lantas memeriksa, ternyata api berasal dari kamar kosong di lantai atas rumahnya.

“Saya pun tak pikir panjang langsung menyelamatkan ayah saya yang sedang stroke dan kemudian mengevakuasi anggota keluarga lainnya,” katanya.

Tak ada satu pun harta benda yang bisa diselamatkan putra kedua Oriono Nyiker ini.

“Saya menduga penyebab kebakaran ini berasal dari hubungan pendek arus listrik. Saya perkirakan penyebab api berasal dari arus pendek listrik karena berasal dari kamar kosong,” sebutnya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Untuk penyebab sementara dari arus pendek listrik,” ujarnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya