Rumah Tiga Kios Hangus

Banjarmasin, KP – Suara letupan di kamar kosong langsung mengeluarkan asap ditambah lagi mendengar lonceng, membuat kaget warga Jalan Pulau Laut RT 06 Banjarmasin Tengah, Minggu dinihari (22/11/2020), sekitar pukul 03.10 WITA.

Sekejap itu pula, api berkobar dan menghanguskan satu buah rumah milik Murni Badah Aman (75) dengan bagian depan rumah tersebut dijadikan tiga buah kios.

Info di lapangan, sesaat sebelum kejadian penghuni rumah semuanya dalam keadaan tertidur lelap.

Beruntung anak korban bernama Rinaldi Krisdianto (45), terbangun ketika mendengar suara letusan tersebut.

Dari keterangannya, pada saat itu sedang tidur, kemudian terbangun karena mendengar suara letupan tepat di bagian kamar kosong.

Kemudian semua lampu dalam keadaan mati dan tercium mencium sesuatu yang terbakar.

Berita Lainnya
1 dari 999

Saat mendatangi kamar tersebut, ia melihat sudah mengeluarkan asap, ketika dibuka kamar tersebut api mulai membara di bagian plafon.

Meski sempat menyiram bagian rumah yang terbakar, namun api tersebut cepat membesar dan merambat.

Melihat kejadian tersebut, Rinaldi langsung membangunkan keluarganya untuk bisa diselamatkan, sambil mencari bantuan warga sekitar.

Tak lama kemudian, sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berdatangan ke lokasi kejadian. Sekitar 30 menit kemudian, api dapat dipadamkan.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk melalui Kanit Reskrim, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra STrK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Ia mengatakan, untuk kepentingan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, pihaknya sudah memasang garis kuning polisi di lokasi kejadian.

“Untuk penyebab sementara arus pendek listrik,” tandasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya