TPS Tak Layak Dekat Makam Pangeran Antasari

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menilai keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS) di dekat makam Pangeran Antasari di Jalan Malkon Temon tidak layak.

“Tidak layak lah, TPS dekat makam pahlawan pahlawan,” ujar Supian HK, usai peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020), di Banjarmasin.

Karena, momentum Hari Pahlawan Nasional dijadikan nilai berharga dalam meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara dengan menciptakan kontribusi positif.

Di banua tentu ada pejuang kemerdekaan diantaranya pangeran Antasari yang saat ini kondisi makamnya cukup memprihatinkan karena berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Berita Lainnya
1 dari 1.822

“Kondisi ini tentu cukup memprihatinkan sehingga diperlukan solusi konkrit bagi pengambil kebijakan, terutama walikota terpilih nanti,” ujar politisi Partai Golkar.

Supian HK menambahkan, kondisi makam pahlawan pangeran Antasari harus dipercatik dan terpenting jauh dari TPS karena aroma bau yang tidak sedap tentu membuat masyarakat enggan berkunjung ke makam pahlawan tersebut terlebih bagi generasi muda kita

“Harus ada solusi, apakah TPS itu dipindah atau bagaimana caranya agar areal makam Pangeran Antasari layaknya pahlawan yang dihargai,” jelas Supian HK.

Bahkan diharapkan upaya konkrit dan nyata menyikapi kondisi makam pangeran Antasari ini, jangan sampai terus berlarut-larut, tapi tidak ada upaya untuk menjaga kenyamanan setiap makam pahlawan, khususnya makam Pangeran Antasari

“Semoga Pemko bisa mencarikan solusi efektif terkait makam Pangeran Antasari,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten HSU, Balangan dan Tabalong. (lyn/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya