Upik Mini soccer 2 kini sudah Dipasangi rumput asal vietnam

Banjarmasin, KP – Meningkatnya animo masyarakat untuk bermain sepakbola di lapangan rumput sintetis, membuat pengelola Upik Mini Soccer mengebut pengerjaan lapangan yang kedua dengan kualitas rumput sintetis standar induk organisasi sepakbola dunia, FIFA.

Bahkan Upik Mini Soccer 2 yang berada disampingnya Mini Soccer Upik I di Jalan Pengeram Hidayatullah Banua Anyar Banjarmasin itu, sudah kedatangan rumput sintetis berkualitas nomor satu di dunia.

“Baru beberapa hari lalu rumput pesanan kita dari Vietnam sudah datang dan kini tinggal pemasangan,” kata founder Upik Mini Soccer, H Anwar Hadimi usai acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama PT Awang Sejahtera Permai di Green Yakin Minggu (15/11/2020) siang.

Hadimi yang juga Ketua AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Kalsel ini menjelaskan mengapa imfor dari Vietnam, karena rumput sintetis terbaik salah satunya berada di Vietnam, sehingga mengelola memilih bibit rumput di negara yang berada di Asia tenggara tersebut.

Saat ini kata Hadimi rumput asal Vietnam sudah dipasang. Kemungkinan besar 5 hari sudah selesai pemasangan secara keseluruhan.

“Lima hari berikutnya adalah pemeliharaan nah setelah itu baru bisa digunakan,” kata Hadimi.

Rencananya soft launching akan dilakukan pada 25 November nanti atau 10 hari setelah rumput asal Vietnam di pasang.

Hadimi yakin dengan banyaknya lapangan sepak bola maka bibit-bibit muda pesepakbola Banua akan terus bermunculan, sehingga bisa menciptakan generasi sepak bola yang handal di masa yang akan datang.

Lapangan bertaraf standar FIFA ini, juga memakai konsep wisata keluarga adalah dengan lebih banyak lagi taman bermain serta tempat santai untuk keluarga.

Berita Lainnya
1 dari 274

‘’Lokasinya yang dekat sungai Awang, membuat suasananya menjadi sejuk, ditambah lagi pohon-pohon penghijauan sudah besar-besar dan rimbun,’’ paparnya.

Selain itu kata dia juga disiapkan lapangan mini Soccer bagi anak-anak balita yang ingin bermain sepak bola ketika datang bersama keluarga.

Sebelumnya Ketua AFC Kalimantan Selatan yang juga Dirut PT Awang Sejahtera Permai Anwar Hadimi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 hijriah, Minggu (15/11/2020) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di mushala baru depan Green Yakin Soccer Field (GYSF) ini berlangsung dengan sederhana namun khidmad karena masih dalam masa pandemi Covid 19. Sebagai penceramah adalah Ustad Ilmi Kaspul Anwar yang merupakan alumni Darul Mistafa Yaman.

“Dalam Maulid ini kita tidak banyak mengundang para pengurus futsal dan karyawan Awang Sejahtera Permai, hanya terbatas perwakilan dan sejumlah anak yatim piatu saja,” kata Hadimi usai acara.

Kegiatan juga sekaligus memperkenalkan mushala baru di depan GYSF yang nantinya bisa digunakan bagi para pemain sepak bola yang sedang berlatih atau bertanding di GYSF itu.

“Sebenarnya mau kita bangun Masjid namun penduduknya di sini masih belum banyak jadi kita bangun mushola dulu. Untuk nama kita menunggu hasil musyawarah warga di sini (Green Yakin) saja,” kata Hadimi.

Masa pendemi Covid 19 kata Hadimi masyarakat harus membatasi segala aktifitas termasuk juga kegiatan futsal di Banua.

“Untuk futsal kejuaraan memang terbatas tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Latihan juga terbatas dengan menjaga ketat protokol kesehatan,” kata Hadimi. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya