]Wujudkan Reformasi Birokrasi
Balangan Lakukan Penataan Kelembagaan dan Penguatan Akuntabilitas

Paringin, KP – Pemkab Balangan, melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Balangan, mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Reformasi Birokrasi yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Hotel Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Jumat-Sabtu (30-31/10) kemarin.

Penataan kelembagaan dan penguatan akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi fokus pembahasan utama dalam kegiatan tersebut.

Harapannya adalah untuk menghasilkan formula penataan kelembagaan yang efektif dan efisien, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Balangan, Ernawati mengatakan bahwa tujuan diadakannya FGD tersebut adalah untuk mereview kembali tatanan struktur organisasi dan tata kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Balangan.

“Ada beberapa hal yang harus kita atur kembali mengenai manajemen organisasi perangkat daerah, sehingga urusan-urusan konkuren pemerintahan daerah dapat di implementasikan dengan baik, dan pelayanan publik bisa diwujudkan se optimal mungkin,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 336

Kasubag Kelembagaan Kabupaten/Kota Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, Muhammad Ayubkhan selaku narasumber dihari pertama mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Balangan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dan berharap dapat menghasilkan penataan kelembagaan yang sesuai, tepat ukuran serta tepat fungsi.

“Kita berharap ini memberikan dampak yang luas kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan juga langkah-langkah pembangunan di Kabupaten Balangan bisa optimal dilaksanakan oleh semua perangkat daerah”, terangnya.

Selanjutnya, Auditor Madya Inspektorat Provinsi Kalsel, Raden Indra sebagai narasumber dihari kedua, mengungkapkan bahwa Balangan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap Reformasi Birokrasi.

“Hal ini sangat bermanfaat untuk seluruhnya, yang nantinya kita kembangkan lagi agar dapat hasil yang maksimal,” ungkap Raden Indra.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka dan ditutup oleh Plt. Bupati Balangan, H. Syaifullah, yang sambutannya dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Setda Kab. Balangan, Hasmiati. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya