Akibat Kebakaran, Rumah Seharga Rp1,5 Miliar Rusak

kebakaran dipicu ledakan AC bus yang terparkir di samping rumah

BANJARMASIN, KP – Dua dari tiga bus yang terparkir di halaman di Jalan Soetoyo S Komplek Pondok Indah RT 24 RW 02 Banjarmasin Tengah diamuk si jago merah, Minggu (6/12/2020), sekitar pukul 16.00 WITA.

Akibat kejadian itu, sebuah rumah yang persis di samping lokasi kebakaran terkena semprotan pemadam kebakaran dan menyebabkan kerusakan.

Sehingga musibah itu menyisakan kesedihan bagi sang pemilik rumah, Abdullah. Mengingat, lelaki berusia 58 tahun ini sudah berencana menjual rumah tersebut, bahkan telah terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak dengan nominal Rp 1,5 miliar, namun sempat tertunda.

Abdullah merasa akibat kejadian ini, akan terjadi penurunan harga jual terhadap rumahnya. “Bisa turun harga kalau seperti ini, beruntung tanahnya ini cukup luas,” ujarnya.

Ia menduga kebakaran dipicu ledakan AC bus yang terparkir di samping rumahnya. “Bus yang paling belakang itu ditutup pakai terpal kemungkinan panas,” sebutnya.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak merambat ke rumah warga dan tidak ada korban jiwa.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi Sik, saat dikonfirmasi soal kebakaran ini. “Anggotanya masih mendalami kasusnya, untuk dapat diketahui secara pasti asal-usul kebakaran ini,” tukasnya.

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257
Sebuah mobil BPK terbalik. (KP/Andui)

[] Mobil BPK Terbalik

Di balik insiden kebakaran tersebut, satu unit armada mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) terbalik tak jauh dari Indomart Jalan Soetoyo S Banjarmasin Tengah.

Mobil itu terbalik karena menghindari seorang anggota damkar lainnya yang mengejar kebakaran tersebut.

Akibatnya, dua anggota BPK yang ikut dalam mobil tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Suaka Insan Banjarmasin. Sementara kecelakaan tersebut sempat membuat macet jalan.

Informasi didapat, waktu itu para anggota BPK mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di Jalan Soetoyo S Komplek Pondok Indah RT 24 RW 02 Banjarmasin Tengah.

Kemudian satu mobil BPK ke luar dari Jalan Pandan Sari Banjarmasin Tengah menuju titik kebakaran.

Di saat bersamaan muncul seorang pemuda yang juga anggota BPK menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Menghindari tabrakan, mobil BPK tersebut langsung banting setir dan terbalik. Kemudian mengenai satu sepeda motor dan mobil warga. Beruntung tak ada korban jiwa atas kejadian ini. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya