Banmus Gali Ilmu untuk Bantuan Masyarakat Miskin

Banjarmasin, KP- Badan Musyawarah DPRD Kalsel menggali ilmu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin.
Untuk itu, Badan Musyawarah DPRD Kalsel belajar melaksanakan studi komparasi ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (7/12).


Anggota Banmus DPRD Kalsel, Hj Rahmah Noorlias menjelaskan kegiatan komparasi dan kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran dan koordinasi Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dalam penyusunan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 1.179


“Kami dari Banmus DPRD kalsel melakukan kompartasi dan kunker,” kata politisi Partai Amanat Nasional.


Permasalahan yang kami angkat adalah tentang agenda-agenda kegiatan dewan yang dikoordinasikan dengan Biro Hukum, kemudian berkembang mengenani peraturan-peraturan Pemerintah Daerah yang dibahas oleh Pemprov Kalteng, yang biasanya dikirim ke Pusat itu dalam jangka waktu 15 hari, bagaimana ini inisiatif Pemprov Kalteng dalam rangka penyelesaian pembahasan raperda.


Selain itu ditambahkannya ada juga beberapa hal menarik yang didapat dari kegiatan tersebut diantaranya terkait dengan bantuang hukum terhadap masyarakat miskin.

“ Kemudian juga berkembang tentang bantuan hukum terhadap masyarakat miskin, dimana untuk di Kalimantan Tengah belum mempunyai Perda yang mengatur hal tersebut, tetapi diserahkan ke Kanwil Kemenkumham di Kalteng dimana biasanya ada bantuan Rp5 juta perorang. Jadi hal-hal ini yang dapat kami ambil dimana koordinasi mereka cukup bagus, usulan-usulan Raperda juga bervariatif baik dari Pemprov dan Dewan,” pungkasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya