Bappeda Balangan Gelar Peningkatan SDM Kemampuan Public Speaking

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan melalui Bappeda setempat, mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas SDM perencana yang bertemakan ‘Penguatan Kemampuan Public Speaking untuk Efektivitas Komunikasi dan Publikasi Pelaporan Kinerja’ bertempat di Aula I Bappeda, Senin (7/12/2020) kemarin.

Hadir dalam acara M. Herlianor Fahdi selaku pembicara dari Stasiun TVRI Kalsel, Resty Fauriana selaku Kabid Ekonomi dan Fisik Prasarana Bappeda, Enggo Widodo selaku Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik dari Diskominfo, serta SKPD lainnya.

M.Herlianor Fahdi selaku pembicara TVRI kalsel menjelaskan, ini adalah hal yang luar biasa dari kalangan pemerintah mengadakan public speaking, kemampuan yang harus dimiliki oleh siapa saja diperlukan oleh setiap orang ataupun pekerjaannya.

Apalagi mereka yang terlibat dalam pemerintah daerah ini sangat penting untuk menunjang tugas dan kinerja mereka sehari-hari, katanya.

Berita Lainnya

Waspada Penyakit Pasca Banjir

1 dari 386

Kegiatan ini bertujuan supaya para peserta akan memiliki kemampuan berbicara lebih baik dari sebelumnya, adapun seseorang yang sebelumnya masih malu, masih tidak begitu bisa tampil di depan publik setelah mengikuti kegiatan ini semoga itu akan berubah menjadi lebih baik lagi.

Lanjut, Resty Fauriana selaku Kabid Ekonomi dan Fisik Prasarana Bappeda juga menambahkan, dimana acara ini memang berdasarkan request, banyak sekali memang yang berharap diadakan sebuah pelatihan.

“Yang membuat kita lebih bisa berinteraksi atau berbicara dengan lebih baik khususnya dari kami sendiri di internet dan juga bagi teman-teman di perencanaan mudah-mudahan kita bisa lebih lagi menggali hal-hal seperti ini,” tuturnya.

Terakhir M. Husaini selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan menyampaikan, harapanya semoga setelah kegiatan ini memang fungsi kawan-kawan di perencanaan khususnya melaksanakan laporan itu bisa lebih efektif lagi.

“Karena biasanya di dalam informasi atau pelaporan kinerja itu butuh komunikasi yang baik, jadi dengan komunikasi yang baik diharapkan informasi itu sampai ke masyarakat kita juga akan lebih baik dan lebih utuh,” imbuh Husaini. (rel/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya