Bersama Vivi Zubedi, Zaskia Sungkar Siap Promosikan Kerajinan Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Vivi Zubedi, istri calon Walikota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, sangat serius membantu pengembangan dan promosi hasil kerajinan pengrajin di Banjarbaru. Vivi menggandeng artis nasional, Zakia Sungkar untuk mempromosikan kerajinan Banjarbaru.
Melalui sejumlah sesi pemotretan, keduanya tampil stylish berbalut busana muslim kekinian dengan menampilkan aksesori tas yang berbahan dasar purun hasil olahan pengrajin Banjarbaru.
“Sebagai desainer, sustainability buat aku adalah sebuah keseimbangan. Fashion juga harus memperhatikan nilai-nilai etis untuk lingkungan dan manusia. Jadi, nggak hanya sekedar pakain bagus dan pantas saja,” kata Zaskia.

Berita Lainnya
1 dari 2.275

Istri Irwansyah itu menceritakan awal mula dirinya mulai menggeluti kreasi produk purun dari Banjarbaru. Bermula saat dirinya tergerak hati untuk membuat sesuatu yang tak hanya diperjualbelikan. Berangkat dari niat itu, ia kemudian saling bertukar pikiran dengan Vivi yang lebih dulu bermain di ranah sustainability fashion.

“Disitu akhirnya klop, karena kami satu visi dan misi. Sudah lama sahabatan juga, jadi kenal karakter desain masing-masing, baik itu warna maupun gaya. Dia bisa meyakinkan aku. Dengan membeli koleksi aksesori berbahan purun ini, kita ikut menyejahterahkan kelangsungan hidup para pengrajin,” ujarya.
Sementara itu, Vivi Zubedi menerangkan selain mempopulerkan sustainability fashion dari aspek lingkungan. Hal ini juga tak lepas dari niatnya untuk memberdayakan masyarakat Banjarbaru melalui ekonomi kreatif.
Wanita berdarah Timur Tengah, ini menjelaskan dengan menjadikan pengrajin purun sebagai supplier para desainer, artinya secara tidak langsung telah membantu mata pencarian masyarakat Banjarbaru.

“Kerajinan purun ini benar-benar tumpuan ekonomi mereka. Jadi, sustainable secara bumi, dan sustainbale secara sosial juga,” harapnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya