Bupati dan Wabup Pimpin Rakor Persiapan Pembelajaran Tatap Muka TA 2020/2021

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar acara Rapat Koordinasi Persiapan PembelajaranTatap Muka Semestar Genap T.A. 2020/2021 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang di pimpin Bupati HST H A Chairansyah didampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan bertempat di Auditorium Setda Kab HST, Selasa (22/12/2020).

Bupati HST H A Chairansyah minta masukan para peserta rapat mengenai kebijakan pembelajaran tatap muka dan  situasi terkini perkembangan covid 19.
 
Kepala Dinas Kesehatan HST melaporkan  situasi terkini Covid 19 di Kabupaten HST melihat data tertanggal 22 Desember 2020 positip bertambah 2 orang total 733, dalam perawatan berkurang 2 orang total 31, suspek 18, sembuh bertambah 2 orang total 642, meninggal tetap seperti hari sebelumnya 60. jadi untuk pembelajaran tatap muka bisa silaksanakan dengan bersyarat ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Chairiah, mengatakan kesiapan sekolah memenuhi daftar periksa dan apa bila pembelajaran tatap muka diizinkan, teknis pelaksanaannya diatur oleh satuan pendidikan mengacu panduan SKB 4 Menteri tentang penyelenggaran pembelajaran pada tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun dimasa pandemi Covid 19.

Berita Lainnya
1 dari 361

Banyak masukan dari peserta Rakor baik tingkat risiko penyebaran Covid 19 di Kabupaten HST, kesiapan ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan, kesiapan guru dan murid mengenai protokol kesehatan, perlu adanya pengawasan dari satuan tugas covid 19, psikologi anak dalam situasi pandemi dan lain hal.

Dengan banyaknya masukan, saran dan pertimbangan Chairansyah mengambil kebijakan mengijinkan rencana simulasi / ujicuba untuk pembukaan sekolah tatap muka 13 sekolah Paud, 13 SD, dan 13 SMP se Kabuoaten HST, satu Kecamatan satu kecuali Kecamatan Barabai tiga buah Paud, SD dan SMP dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, serta sebelum  dilaksanakan perlu adanya pembekalan kepada para guru mengenai protokol kesehatan covid 19 yang paling penting melihat perkembangan terkini bila ada peningkatan penderita terpapar covid 19, kebijakan membuka sekolah dengan pembelajaran tatap muka masa transisi ini akan ditinjau ulang atau dibatalkan.

Ia juga mengingatkan simulasi tak bisa serentak harus bertahap, pembukaan juga tak permanen Setiap pelaksanaan belajar tatap muka pun selalu dievaluasi per dua minggu atau satu bulan  dan perlu keterlibatan satuan tugas Covid 19 kabupaten HST dalam pengawasannya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda HST, Penjabat Sekda HST, Para Asisten, Stap Ahli Bupati, Dewan Pendidikan, Kepala Kemenag HST, Kepala SOPD terkait dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya