Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan Tahun 2020

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan tahun 2020 di Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka pengamanan pengamanan Hari Raya Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021, di halaman Mapolres HST, Senin 21/12/2020.

Operasi Lilin tersebut akan berlangsung dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang atau selama 15 (lima belas hari), kegiatan itu juga diikuti oleh tim gabungan dari TNI, Pemkab HST meliputi  Satpol PP dan Damkar, Dinas Lingkungan hidup dan Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan Tim PSC.

Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “Lilin 2020″ dalam rangka perayaan natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya,” sampai Bupati saat membacakan amanat dari Kapolri Drs. Idham Azis, M.Si.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi dimasa pandemi covid-19 di saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19.”lanjutnya

Berita Lainnya
1 dari 362

Selanjutnya, Kasatwil diutamakan dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.

Di temui setelah acara selesai apel gelar pasukan Bupati HST menyampaikan bahwa akhir Desember setiap tahunnya selalu dilaksanakan operasi seperti ini, karena libur natal dan tahun baru, namun di tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19.

Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tahun ini bisa menahan diri untuk tidak bepergian kemana-mana, apabila nantinya tetap bepergian ke tempat wisata maupun di tempat umum tetap harus menaati protokol kesehatan, supaya tidak menimbulkan klaster baru pemyebaran covid-19 khususnya di HST.

Sementara Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K juga menyampaikan 160 personel siap mengamankan kegiatan ini.

Operasi kali ini akan memberikan perhatian yang lebih kepada protokol kesehatan di tempat umum, ibadah maupun di tempat wisata. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya