Dispendukcapil dan BKPSDM Dapat Predikat WBK

Pelaihari, KP – Dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) berhasil mendapatkan penghargaan Zona Integritas menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Tjahjo Kumola. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah H Dahnial Kifli saat menyaksikan secara virtual di Lounge VIP Sekretariat Daerah Tala, pada Senin (21/12/2020).

Dahnial mengatakan predikat ini dapat diraih berkat motivasi, dorongan dan bimbingan dari Bupati Tala HM Sukamta serta pihak lainnya yang turut berkontribusi membantu dalam penganugerahan Zona Integritas menuju WBK di Tala.

“Ini semua berkat kawan-kawan yang tulus berjuang. Dan ini juga merupakan salah satu syarat serta komitmen kita yang harus dipertahankan dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Dua SKPD yang mendapatkan predikat WBK adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tala (Dispendukcapil) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tala (BKPSDM). Harapannya kedua SKPD ini dapat terus mempertahankan predikat WBK.

Dahnial juga mengharapkan SKPD lain dapat terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas melayani masyarakat.

Berita Lainnya

Ponpes Darul Hijrah Dirikan Cabang di Tala

Pemkab Tala Terima Hibah Bus Sekolah

1 dari 306

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin yang hadir memberikan sambutan menuturkan reformasi birokrasi merupakan pilar penentu keberhasilan tercapainya visi Indonesia Maju.

Ia menyebut pemerintah berkomitmen untuk memperkuat dan mempercepat reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintah, salah satunya dengan menciptakan Zona Integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Setiap ASN harus memiliki komitmen untuk membangun budaya integritas. Tanpa integritas yang kuat, akan sulit bagi ASN untuk mengatasi tekanan, ancaman, dan kesempatan melakukan kecurangan atau pelanggaran,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Dahnial menyerahkan langsung dua penghargaan untuk SKPD bersangkutan yang diterima oleh masing-masing kepala SKPD.

Turut berhadir pada acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Tala Safarin, Kepala Dispendukcapil Tala Nohayati, Kepala BKPSDM Tala Hairul Rizal dan tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya