Dengan Bakti Membangun Negeri, HUT 9 OJK Salurkan Bantuan Covid-19 Bagi Mahasiswa


Banjarmasin, KP – Guna memperingati HUT yang ke-9 dengan tema One OJK – Bakti Membangun Negeri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan kegiatan charity yang menghasilkan pengumpulan dana total sebesar Rp3 Miliar.


Dana tersebut kemudian disalurkan sebesar Rp1,3 Miliar kepada Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) untuk membantu penanganan pandemi COVID19 di RS Covid Wisma Atlet, RS Sulianti Saroso, dan beberapa rumah sakit di JABODETABEK, sebesar Rp200 Juta, disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Ille Lewotolok di NTT.


Selanjutnya sisanya juga disalurkan pada korban bencana Gunung Semeru, Lumajang-Jawa Timur, sisanya sebesar Rp1,5 Miliar disalurkan melalui Kantor OJK Regional dan Kantor OJK di seluruh Indonesia untuk membantu pelajar yang terdampak COVID19.

Kemudian, Rabu (16/12) sore Kepala Kantor OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim, menyerahkan bantuan sebesar Rp120 Juta kepada Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin (UIN Antasari) yang dihadiri oleh Wakil Rektor III – Dr Hj Nida Mufidah, M.Pd, Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) yang dihadiri oleh Wakil Direktur III – Dra Hj Nurhidayati, M.Pd, dan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) yang dihadiri oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNLAM – Dra Lisna Rahmawati, M.Pd.

Berita Lainnya

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

1 dari 3.586

Melalui penyaluran tersebut, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim berharap mahasiswai yang kesulitan dalam pembayaran kewajiban pendidikannya dapat sedikit teringankan, sehingga mereka tetap semangat dan fokus menyelesaikan studi untuk selanjutnya setelah lulus dapat menjadi penggerak ekonomi di Kalimantan Selatan.


Masih dalam semarak HUT ke-9 OJK, Kantor OJK Regional 9 Kalimantan bulan November 2020 juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp100 Juta dalam bentuk renovasi bangunan Panti Asuhan Al-Muddakir di Banjarmasin kelolaan Yayasan Al-Muddakir, dan renovasi bangunan Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Iskaya Banaran di Banjarbaru kelolaan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.


Kemudian seluruh upaya tersebut merupakan wujud nyata OJK bersama Industri Jasa Keuangan untuk turut berkontribusi meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID19. Kedepan Riza berharap pandemi COVID19 ini dapat segera berakhir dan seluruh kegiatan dapat pulih seperti sediakala.


Reza juga mengajak dalam keseharaiannya harus tetap menerapkan 3M sebagai panduan bersama, menggunkan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiba dari rumah. Bahkan OJK bekerjasama dengan pemerintah salah satu kebijakan resrustruksasi kepada masyarakat UMKM dn non fornal yang menjadi debitur keuangan, Agar bisa menata kembali keuangannya.


Nida Mufida dari perwakilan UIN Antasari mengatakan penyaluran dana OJK sangat membantu bagi mahasiswa terdampak covid. Bahkan SPP tahun 2020 ada penurunan dan tahun 2021 belum tahu, karena masih menunggu instruksi kementerian agama.


Lisna Rahmawati Biro Kemahasiswaan ULM mengaku sangat berguna bagi mereka membantu mahasisa yang terdampak COvid. Bahkan mahasiswa ada ULM 30 ribu dan ada kebijakan penurunan biaya SPP.

‘’Insya Allah semester genap disalurkan bagi mahasiswa ULM,’’demikian Lisna Rahmawati Biro Kemahasiswaan ULM.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya