Disdik HSS Terus Siapkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Kandangan, KP – Sekolah dengan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus disiapkan, orangtua murid akan diminta membuat pernyataan persetujuan dan mendukung pelaksanaannya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS Siti Erma menjelaskan, prasarana dan sarana pendukung protokol kesehatan Covid-19 di tiap sekolah sudah dipersiapkan.

“Kami sampai saat ini terus memantau sekolah untuk persiapan belajar tatap muka dengan protokol kesehatan,” tutur Siti Erma, Kamis (10/12/2020) pagi, saat rapat koordinasi (Rakor) bulanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Sekolah akan memberikan syarat kepada orangtua, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pertama sebutnya, orangtua  wajib mendatangani pernyataan bahwa mendukung dalam pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah.

“Orangtua harus membuat pernyataan bersedia, anaknya  masuk belajar tatap muka, dan mendukung segala apapun konsekuensi yang dibebankan pihak sekolah,” terangnya, di Pendopo Bupati HSS.

Berita Lainnya
1 dari 576

Lalu, orangtua diminta tidak memberikan uang saku kepada anaknya untuk berbelanja di sekolah. Orangtua juga diimbau tidak menghadirkan anaknya ke sekolah dalam keadaan sakit.

“Kemudian, dianjurkan melakukan antar jemput ke sekolah langsung oleh orangtua,” lanjutnya.

Persayaratan dan pernyataan itu, akan disampaikan melalui wali kelas kepada para orangtua secara langsung. Yakni, saat pembagian rapor yang menghadirkan orangtua langsung tanpa perwakilan. Pembagian rapor, direncanakan pada 23 Desember besok yang dilaksanakan sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, proses pemantauan kesiapan protokol kesehatan di tiap sekolah bisa dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten sampai Desa. Hal itu, untuk memberikan rekomendasi bahwa sekolah telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Diharapkan, seluruh sekolah di Kabupaten HSS siap dan dapat memenuhi persyaratan dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa melakukan pembelajaran tatap dengan lancar di 2021 mendatang. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya