HET Barang Pokok di Balangan Masih Stabil

Paringin, KP – Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, melakukan sidak pasar guna memantau Harga Eceran Tertinggi (HET) sejumlah komoditas bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, di Pasar Adaro Paringin, Senin (07/12) kemarin.

Kabid Fasilitasi Sarana Distribusi Perdagangan Balangan, Sugiatun Mukminati mengatakan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengecek ketersediaan stok barang pokok dan memastikan harga sesuai dengan HET standar.

Sugiatun menyampaikan untuk stok di Balangan masih tercukupi, sedangkan harga memang ada beberapa komoditi yang turun naik setelah peringatan Maulid lalu, namun menjelang Natal dan Tahun Baru kembali merangkak naik.

Berita Lainnya
1 dari 523

“Ayam ada kenaikan, bawang mulai naik juga, telur, namun ada beberapa yang masih sesuai dengan harga HET seperti gula putih,” ujar dia.

Sugiatun menyatakan jelang Natal dan Tahun Baru untuk bahan pokok di Balangan masih terbilang aman, serta kenaikan masih tergolong stabil. “Mudah-mudahan harga tetap, dalam artian memang masih ada kenaikan tapi tetap terkendali dalam batas kewajaran,” ujar dia.

Mengantisipasi lonjakan kenaikan harga jelang Natal dan Tahun Baru nanti, ia pastikan pihaknya akan lakukan pemantauan dan juga menekankan untuk terus berkomunikasi dengan pihak terkait dalam memastikan ketersediaan bahan pokok. (rel)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya