Komisi I Monitoring TPS Pilkada di Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan,H Surpno Sumas monitoring beberapa TPS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020, di Kota Banjarmasin.

Suripno Sumas yang datang langsung melihat langsung proses pelaksanaan di TPS diantaranya TPS 09 Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah dan TPS Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur yang sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

” Saya mengunjungi 2 TPS diantara TPS Kelurahan Kuripan dan 09 Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah dari hasil pengamatan kami sampai pukul 10.15 wita tingkat partisipasi masyarakat kepada pemilih untuk melakukan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 ini sudah mencapai sekitar 57 persen dari jumlah pemilih yang terdaftar, kami berharap pemilihan ini bisa kondusif dan lancar sesuai keinginan KPU partisifasi mencapai 79 persen,”ujar Suripno Sumas di sela monitoringnya di Banjarmasin, Rabu (9/12) pagi.

Politidi PKB ini mengharapkan kepada petugas untuk segera mengantisifasi sehingga jadwal waktu yang ditetapkan pada pukul 12.00 wita, fartisifasi bisa mencapai 79 persen.

” Saya kira penyelenggara sudah cukup baik, ada para saksi, petugas menggunakan APK dan APD tertib tidak bergerombol karena kursi disiapkan 20 kursi saja,”jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.157

Ketua TPS 09, M Risnawan, mengatakan, selama penerapan protokol kesehatan tidak ada kendala dengan masyarakat karena sudah sadar.

“Kita sudah menyediakan dari KPU berupa sarung tangan, hand sanitizer danlainnya,jadi masyarakat tidak takut datang ke TPS,”ujarnya.

Pemilih sudah ditentukan datangnya, bergiliran namun petugas TPS sudah stanby sejak pukul 07.00 wita.” TPS 09 ini ada 406 pemilih untuk 2 RT digabung dan tidak ada penyandang disabilitasnya,”jelasnya.

Sementara, Ketua TPS 27 Komplek Purnama Permai III RT 38 Kelurahan Sungai Andai, Agus mengatakan hingga proses pencoblosan Pilkada ini tidak ada kendala, masyarakat bergantian masuk ke bilik suara dan tetap menjaga protokol kesehatan.

” Di TPS 27 ini sekitar 500 DPT dan diperkirakan hingga pukul 12.00 wita bisa berhadir untuk memilih,”ujar Agus. (zak/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya