Mencoblos di TPS 5, Cabup Balangan Ansharuddin Optimis Menang

Paringin, KP – Calon patahana Bupati Balangan, H Ansharuddin memberikan hak suarang pada Pilkada serentak 2020. Didampingi istri, Hj Nursidah Ansharuddin yang tiba sekitar pukul 10.25 Wita mencoblos di TPS 5 di perumnas Komp Citra Permai kecamatan Paringin Kota.

Diketahui, sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), H Ansruddin dan istri melakukan ritual sungkem mohon maaf dan ridho kepada orangnya (ibu/mama), Hj Khadijah agar memenangkan kontestasi pilkada kali ini. Acara sungkem digelar di kediaman pribadinya di Komp Cahaya Muhibin kecamatan Paringin Kota.

Pantauan (Kalimantan Post), Ansharuddin yang sudah lepas dari cuti datang ke TPS menggunakan mobil dinas. Sebelum menyerahkan undangan kepada petugas KPPS, Ansharuddin dan istri yang datang menggunakan masker langsung mencuci tangan pakai sabun sesuai aturan protocol kesehatan Covid-19 dan pada saat menanda tangani daftar hadiri keduanya menggunakan pulpen pribadi.

Berita Lainnya

Waspada Penyakit Pasca Banjir

1 dari 386

Usai menggunakan hak pilih, Cabup patahana Balangan H Ansharuddin mengatakan rasa optimisnya untuk bersaing memenangkan ajang Pilkada 2020 di Balangan. Bahkan, ia menarget bisa meraup suara mencapai 60 persen dari pesaingnya, H Abdul Hadi-H Supiani.

“Insya Allah, kami bisa memenangkan ajang Pilkada 2020 di Balangan ini. Kami selalu optimis,” tegas Ansharuddin, Rabu (09/12).

Namun saat disinggung oleh awak media, apakah siap menerima hasil Pilkada 2020. “Pastinya kami siap menang dan siap kalah,” tegasnya kembali.

“Siapapun nanti yang terpilih itulah pilihan rakyat. Dan mudah mudahan pemimpin yang terpilih nanti bisa membawa Balangan lebih maju dan sejahtera lagi,” ujar Ansharuddin didampingi Istri usai mencoblos.

Bupati H Ansharuddin berharap, proses Pilkada Balangan kali ini berjalan lancar dan bisa harmonis. “Semoga kondusifitas wilayah Balangan selalu terjaga aman,” imbuhnya.

Diketahui, jumlah DPT pada Pilkada serentak Tahun 2020 di kabupaten Balangan mencapai 91.198 pemilih. Dari jumlah itu, untuk jumlah pemilih perempuan, terang dia, sebanyak 45.682 dan pemilih laki-laki 45.516 dari 8 kecamatan 157 desa dengan 333 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Jun/ KPO -1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya