Pertama Kali Mencoblos, Putra Sulung Ibnu Sina Ngaku Deg-degan

Banjarmasin, KP – Untuk pertama kalinya, putera pertama calon petahana Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ikut mencoblos dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

Diawali dengan salat dhuha berjamaah dengan kedua orang tuanya, Jundi Muhammad yang saat ini telah berusia 17 tahun itu pun ikut berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, di kawasan Kompleks Banjar Indah Permai VI, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Awalnya, Jundi mengaku bahwa perasaannya ketika melakukan pencoblosan biasa-biasa saja. Namun, ketika ditanya lebih lanjut, putera pertama dari pasangan Ibnu Sina dan Siti Wasilah itu mengaku deg-degan.

“Ini pengalaman pertamanya,” tutur sang ibunda, Siti Wasilah. Dia tentu bangga melihat sang putera. Di balik masker yang dikenakannya, dia tampak tersenyum.

Berita Lainnya
1 dari 3.709

Dari hasil pantauan di TPS, Jundi sempat mengalami kesulitan ketika menunaikan hak pilih. Tepatnya, sesaat ingin membuka kemudian melipat kertas surat suara.

“Iya, tadi sedikit kesulitan karena mengenakan sarung tangan plastik,” ucapnya kemudian terkekeh.

Kepada awak media, remaja kelahiran 20 Mei 2003 ini mengaku mencoblos karena keinginannya sendiri.

Selain itu Jundi mengaku bahwa dirinya sudah mengetahui siapa saja yang menjadi Calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Banjarmasin. Begitu pula pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

“Saya sering melihat melalui tayangan di Youtube, Instagram dan melalui pemberitaan,” ungkapnya.

Pemuda yang kini duduk di kelas III SMA Darul Quran Mulia, di Bogor itu berharap banyak akan partisipasi milenial pada Pilkada. “Pemuda khususnya kaum milenial adalah penerus bangsa,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya