Pemkab Bartim Tiadakan Acara Pisah Sambut Tahun Baru

Tamiang Layang , KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur meniadakan acara pisah sambut tahun 2020 ke tahun baru 2021 mengingat angka terkonfirmasi COVID-19 masih tinggi.

“Dilihat dari perkembangan kasus COVID-19 saat ini dan masih adanya wabah pandemi COVID-19 yang belum berakhir di kabupaten Bartim, maka acara akhir tahun yang biasa dilaksanakan ditiadakan pada tahun ini,” kata Ampera di Tamiang Layang, Minggu ( 27/12/2020 )

Pemkab Bartim tidak diharapkan adanya penambahan kasus COVID-19 lagi, terlebih lagi jika penambahan dikarenakan adanya acara pisah sambut tahun baru. Warga diharapkan perayaan tahun baru diisi acara sederhana dengan keluarga kecil saja

Tambahnya, jika acara pisah sambut tetap dilaksanakan maka akan mengundang kerumunan orang banyak. Hal ini bertentangan dengan upaya pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 116

“Peniadaan acara tersebut juga sejalan dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalteng yang terus berkomitmen memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Ampera.

Ampera juga menghimbau masyarakat untuk bisa meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar bisa menekan angka terkonfirmasi COVID-19 di Bartim.

Orang nomor satu di Pemkab BArtim itu juga membagikan tips agar tetap sehat saat Natal 2020 dan tahun baru 2021 diantaranya menjaga pola makanan atau memakan makanan dengan menu sehat.

“Pastikan selalu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, serta pastikan kebersihan tangan dan peralatan makan dan sempatkan berolahraga dalam satu hari walaupun hanya sebentar,” kata Ampera.

Dengan menerapkannya, maka warga terhindar dari segala penyakit dan menjaga stabilitas dan meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari penularan COVID-19, dan bisa mengikuti perayaan Natal dan tahun baru dengan kondisi tubuh tetap sehat dan semangat. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya