Pemkab Tala Raih Penghargaan ProKlim

Pelaihari, KP – Masyarakat Bumi Tuntung Pandang patut berbangga dengan daerahnya, pasalnya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) meraih penghargaan Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tingkat kabupaten / kota tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Rudi Resnawan pada kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 tingkat Provinsi Kalsel di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru pada Senin (1/12/2020).

Bupati Tala HM Sukamta mengungkapkan Apresiasi Pembinaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan serta aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan ProKlim di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata pemerintah daerah dalam pengendalian perubahan iklim.

Berita Lainnya
1 dari 481

“Kami selalu membangun kesadaran masyarakat bahwa menjaga lingkungan karena hal itu adalah faktor penentu dan sangat penting dalam kelangsungan hidup kita semua,”jelasnya.

Untuk itu Sukamta mengajak semua pihak peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan adalah bagian yang sangat penting bagi umat manusia.

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengucapkan selamat kepada Pemkab Tala dan Tabalong sebagai daerah yang menerima penghargaan Apresiasi Pembinaan ProKlim dari Kementerian LHK RI, “Selamat dan sukses saya ucapkan, ini suatu penghargaan yang sangat membanggakan. Semoga dapat dicontoh oleh bupati dan walikota lainnya yang ada di Kalsel,” harapnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya