Pencoblosan Ulang, 01 Menang Telak, Suara 02 Menyusut

Banjarmasin, KP – Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilaksanakan Minggu (13/12) di TPS 8 Desa Pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Sebelumnya di TPS ini ditemukan surat suara yang sudah tercoblos sebanyak 16 lembar. Terdiri dari delapan surat suara Pilbup Banjar dan delapan lembar surat suara pilgub Kalsel. 

Selain karena adanya surat suara yang sudah tercoblos, di TPS ini juga ditemukan pemilih yang memiliki hak suara di lebih dari satu TPS. Akibatnya kembali dilakukan pemungutan suara ulang.
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H. Sahbirin  Noor – H. menang telak pada PSU, sedangkan perolehan Denny Indrayana -Difriadi mengalami penyusutan.
BirinMu mendapatkan perolehan suara 245 suara, sedangkan Deny Indrayana – Difriadi (H2D) mendapatkan 43 suara.  Suara tidak sah 28. Pada pemungutan suara 9 Desmeber silam, H2D mendapatkan 84 suara, namun pada PSU justru menyusut menjadi 43 suara.
“Hasil PSU di Sungai Tabuk hari ini (kemarin, red)  01 unggul lagi seperti tanggal  9 Desember lalu.  Kami diisukan curang pada 9 Desember lalu, karena 
ada surat suara yang konon tercoblos duluan. Pdahal itu surat suara untuk pilbup,” terang Ketua Tim Pemenangan BirinMu, M. Rifqinizami Karsayudha.

Berita Lainnya
1 dari 1.257

Sementara hasil perolehan suara Pilbup Banjar Paslon satu H Saidi Mansyur dan Habib Idrus mendapatkan 45 suara, Paslon dua Andin Sofyanoor dan Guru Oton mendapatkan 26 suara, sedangkan Paslon tiga H Rusli dan Guru Fadlan unggul telak dengan meraih 222 suara. Sementara suara tidak sah 23 suara.

Komisioner Bawaslu Banjar, Ramliannor, yang juga warga Sungai Tabuk mengatakan PSU berjalan normal dan aman sesuai peraturan perundang-undangan. 

“Banyak yang memantau dan mengawasi dari berbagai unsur sehingga pelanggaran dan kecurangan tidak lagi terjadi,” jelasnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya