Pilih Kepengurusan Baru,
FPTI Kalsel Gelar Musyprov

FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Prov Kalsel, menggelar Musyprov untuk memilih ketua yang baru untuk priode 2020-2024

BANJARMASIN, KP – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) guna memilih kepengurusan baru periode 2020-2024, Rabu (23/12/2020) di Hotel Aquarius JlLambung Mangkurat Banjarmasin.

Musprov dihadiri pengurus cabang kabupaten/kota se Kalsel. Dibuka Ketua Umum KONI H Bambang Heri Purnama diwakili Ketua Bidang Organisasi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel, Firdaus Mansyori.

Menurut Firdaus, Musprov ini merupakan sebuah momentum meningkatkan sinergitas sesama pengurus dan pelaku panjat tebing serta seluruh stakeholder.

“Jalankan Musprov ini dengan penuh semangat kekeluargaan demi kemajuan FPTI Kalsel ke depannya,” katanya.

Ia juga berharap, kedepannya FPTI Kalsel bisa lebih meningkatkan lagi kualitas atlet panjat agar bisa lebih banyak lagi melahirkan atlet yang berprestasi, sehingga tak ayal kalsel menjadi perhatian daerah lainnya di Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi.

“Hal ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus panjat tebing selama ini dan dukungan dari semua pihak,” terangnya.

Firdausy juga berharap Musprov FPTI Kalsel kali ini dapat melahirkan kepengurusan yang lebihbaik, dan mampu menjadi motor penggerak kemajuan dan prestasi cabang panjat tebing di berbagai ajang.

“kedepanya Koni juga akan tetap mensuport FPTI Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Umum FPTI Kalsel Periode 2016-2020 Faturahman mengatakan, panjat tebing di Kalsel sudah sangat maju, apalagi saat ini semua kabupaten Kota sudah ada pengurus dan atletnya.

Berita Lainnya
1 dari 432

“Harapannya kita terus melanjutkan pencapaian yang telah dilakukan FPTI Kalsel, lalu kemudian nanti program strategis yang dihasilkan dari Musprov ini bisa menjadi gaiden bagi siapapun yang dipilih untuk menjalankannya,” ucapnya.

Selain itu, Fahturahman juga berharap kepada yang tepilih nanti memiliki perhatian kepada perkembangan FPTI Kalsel.

“Jangan sampai tiba tiba tidak pernah ada urusan di FPTI, karena maunya untuk menjadi ketua Umum sudah tercapai,” tegasnya.

Menurutnya, untuk calon ketua Umum FPTI setidaknya harus memiliki peran serta bersama sama untuk membagun kemajuan FPTI Kalsel.

“Menurut saya banyak tantangan, mulai dari sisi tantangan anggaran, tantangan dari perubahan perilaku, dan tantangan animo atau kemauan anak anak untuk menekuni olahraga panjat tebing,” jelasnya.

Faturahman juga menilai, saat ini era FPTI mungkin sudah berubah dari sebelumnya, yang mana ini harus ada kerja keras dan keseriusan para pengurus olahraga panjat tebing.

“Saya kira itu catatan penting agar kita bisa menghasilkan Musprov yang berkualitas,” tutupnya.

Disamping itu, Ketua Pelaksana Lovi Heri Yandi juga mengatakan Musprov ini akan digelar selama satu hari dan hingga sampai saat ini sudah ada dua nama yang mencuat menjadi calon Ketua umum.

“Kita sudah memiliki dua calon untuk menjadi Ketua FPTI Kalsel priode selanjutnya, Danang Nurlani dan Rosehan NB,” ungkapnya.

Kedua calon tersebut adalah usungan dari para pengurus FPTI Kabupaten/Kota yang nantinya akan menjadi Ketua umum Periode 2020/2024

“Kita lihat saja nanti, semoga Musprov ini bisa berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan kepengurusan yang baik pula ke depannya,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya