Pilkada Jadi Peluang Edukasi Prokes ke Masyarakat

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyebutkan hal positif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 adalah, bisa menjadi ajang dalam mengedukasikan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 ke masyarakat.

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kelompok kerja (Pokja) pencegahan Covid-19 dalam Pilkada, Senin (7/12/2020) di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS. Rakor tersebut diselenggarakan Bawaslu Kabupaten HSS.

“Kami melihat sisi positif dalam pemilihan kepala daerah ini, karena bisa menjadi ajang sosialisasi kita untuk mengedukasi dalam hal protokol kesehatan,” tutur Syamsuri Arsyad.

Setiap masyarakat yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS), bisa mendapatkan pengetahuan atau edukasi terkait Prokes, dalam mencegah penularan Covid-19. Hal itu ujarnya, ia pandang sebagai sebuah kebaikan dan menjadi peluang.

Berita Lainnya
1 dari 389

“Orang yang datang (ke TPS) bisa diedukasi. Ini sebuah peluang, untuk mengedukasikan betapa pentingnya penanganan Covid-19,” ujarnya.

Syamsuri mengatakan, jika kemungkinan jangkauan sosialisasi dan edukasi terkait Prokes tidak sampai ke semua lapisan masyarakat, maka edukasi bisa didapatkan dari pelaksanaan Pilkada tersebut.

“Mungkin, jika ada yang selama ini tidak tersentuh edukasi, semisal ia sebelumnya hanya berada di rumah saja. Sehingga bisa mengetahui dengan adanya Pilkada ini,” sebut Syamsuri.

Syamsuri Asyad mengucapkan terimakasih, kepada pihak yang turut terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten HSS, terutama Bawaslu, KPU, TNI dan Kepolisian. Kabupaten HSS dalam Pilkada 2020 ini, hanya mengikuti dalam proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya