Wabup HSS: Gunakan Hak Pilih dengan Tetap Terapkan Prokes

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kelompok kerja (Pokja) pencegahan Covid-19 dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Rakor yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten HSS itu, dilaksanakan Senin (7/12/2020) di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menuturkan, pihaknya ingin masyarakat pada 9 Desember mendatang datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Yakni menggunakan hak pilihnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat kami imbau, ikuti jadwal pencoblosan sesuai  jam yang sudah diatur. Turutilah mekanisme yang ada sedapat mungkin, agar tidak sampai terjadi kerumunan hingga mengabaikan protokol kesehatan,” pesan Syamsuri Arsyad.

Berita Lainnya
1 dari 387

Partisipasi masyarakat ujarnya penting, yang turut menjadi indikator dalam kesuksesan pemilihan kepala daerah tersebut. Terlebih tambahnya, hal itu diiringi dengan tidak terjadinya klaster baru penularan Covid-19 dalam Pilkada.

Pada rapat itu, turut dibahas terkait antisipasi mengenai situasi musim hujan ini. Syamsuri berpesan, agar petugas penyelenggara bisa menyiapkan tempat yang strategis, terutama kokoh dan tidak bocor dari hujan.

“Karena kalau bocor nanti, masing-masing mencari tempat berteduh, hingga terjadi kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Syamsuri bersyukur, secara teknis KPU dan Bawaslu Kabupaten HSS telah mempersiapkan fasilitas pemenuhan protokol kesehatan dalam Pilkada ini. Terutama sebutnya, fasilitas untuk melaksanakan 12 item prosedur tetap (Protap) dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Rakor Pokja Pencegahan Covid-19 dalam Pilkada 2020 itu, turut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten HSS Hasnan Fauzan beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, serta perwakilan Polres HSS dan Kejari HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya