Sekda Hadiri Peresmian Gedung Assessment Center dan Gedung Promoter Polda Kalteng

Palangka Raya, KP – Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara Peresmian Gedung Assessment Center dan Gedung Promoter Polda Kalteng di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Palangka Raya, pada Selasa pagi, 22 Desember 2020. Acara peresmian ini digelar secara virtual melalui konferensi video bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, pembangunan Gedung Assessment Center ini merupakan bentuk upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. “Salah satu visi Bapak Presiden RI Joko Widodo adalah membangun SDM. Visi tersebut dijabarkan Bapak Kapolri melalui 7 program prioritas. Pertama, mewujudkan SDM yang unggul, tujuan program salah satunya pembinaan karier berbasis birokrasi dan potensi. Salah satu metode mewujudkannya adalah melalui Assessment Center,” kata Kapolda.

Selanjutnya, Irjen Pol. Dedi Prasetyo pun melaporkan kepada Wakapolri bahwa Gedung Assesment Center tersebut merupakan hibah dari BRI Palangka Raya. Gedung Assessment itu memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya ruang diskusi, ruang wawancara, ruang monitoring, ruang integrasi assessor, dan ruang tunggu yang ramah lingkungan. Selain itu, disampaikan pula bahwa Polda Kalteng juga telah membangun Gedung Promoter Pelayanan Administrasi.

“Gedung Promoter di sini juga dalam rangka meningkatkan pelayanan prima, khususnya (salah satunya) di bidang SKCK. Kami laporkan kepada Bapak Wakapolri, untuk Standar Pelayanan SKCK yang ada di Polda Kalimantan Tengah sudah memiliki predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), dan di tahun 2021 ini akan kita tingkatkan menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” ungkap Kapolda.

Berita Lainnya
1 dari 504

Sementara itu, pada acara peresmian secara virtual tersebut, Kapolri dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan bahwa Polri dan segenap unsur terkait dalam masyarakat perlu memprioritaskan pentingnya sinergi, kolaborasi, kerja sama, dan kebersamaan, dalam mewujudkan program-program prioritas, baik yang bersifat nasional maupun di daerah.

“Salah satu wujud sinergi kerja sama kita semua terlihat nyata pada hari ini melalui diresmikannya Gedung Assessment Center Polda Kalimantan Tengah, membuat bangunan seluas 341 m2, dengan menggunakan hibah dari BRI Cabang Palangka Raya,” kata Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melalui Wakapolri.

Selanjutnya, disampaikan pula oleh Kapolri bahwa pembangunan Gedung Assesment Center dan Gedung Promoter Polda Kalteng tersebut sejalan dengan Program Prioritas Penguatan Polri yang Promoter. “Pembangunan Gedung Assesment Center Polda Kalteng ini sejalan dengan upaya Polri untuk menerapkan sistem merit dalam pembinaan personel. SDM merupakan bagian terpenting dalam instansi Polri dan pengembangan, mutasi, rekrutmen, seleksi pendidikan,” ungkapnya.

“Selain itu, Gedung Promoter Pelayanan Administrasi Polda Kalteng (bentuk komitmen) kuat untuk memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, dan tidak berbelit, sehingga WBK yang diraih dapat ditingkatkan menjadi WBBM di tahun mendatang,” pungkas Kapolri sebagaimana disampaikan Wakapolri.

Acara tersebut dirangkai dengan menyaksikan video penandatanganan prasasti oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz. Usai mengikuti peresmian secara virtual, acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung Gedung Assessment Polda Kalteng, yang didahului dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri. Setelahnya, dilakukan pula peninjauan ke Gedung Promoter Polda Kalteng.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Abdul Razak, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Mukri, Kabinda Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Rektor UPR Andrie Elia, Pimpinan BRI Palangka Raya, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng.(yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya