Shalawat dan Doa AMSM Hilangkan Sekat di Masyarakat Pasca Pilkada

Banjarmasin, KP – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan yang berjalan damai disyukuri oleh Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM) Banjarmasin, dengan menggelar kegiatan agama berupa shalawat dan doa bersama para pemuda dan habaib di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Minggu (20/12) malam.

Pembina AMSM Banjarmasin, Hermansyah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda yang ada di bawah binaannya tersebut.

“Terus terang ini adalah inisiasi yang sangat baik dari AMSM Banjarmasin,” ucapnya pada awak media.

Menurutnya, dengan mengadakan shalawatan sekaligus doa bersama atas pesta demokrasi masyarakat Kalimantan Selatan yang dilakukan pada 9 Desember 2020 kemarin bisa berjalan damai, aman, sukses dan lancar.

“Kondisi ini patut kita syukuri, karena masyarakat kita sudah mempunyai kesadaran politik yang baik untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Kalsel ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Disamping itu, ia berharap dengan terselenggaranya acara yang sarat akan nilai agama islam tersebut bisa menghilangkan sekat di masyarakat yang terjadi selama berjalannya Pilkada.

Berita Lainnya
1 dari 2.163

“Kita tentu ingin menghilangkan perbedaan pilihan yang berdampak adanya sekat di masyarakat pasca pemilu kemarin,” tukasnya.

Pria dengan sapaan Herman itu menilai, bahwa kegiatan yang digagas oleh angkatan Muda Sabilal Muhtadin ini bisa dicontoh masyarakat.

Terlebih mereka, kata Herman menilai bahwa pelaksanaan Pilkada adalah memilih pemimpin.

“Semoga tidak ada halangan dan maju bersama untuk membangun Kalsel menjadi lebih baik lagi,” pungkas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Kendati demikian, Herman mengungkapkan atas pemimpin yang dipilih ini supaya dibantu dalam hal memberikan masukan dan kritik untuk kemajuan Kalsel.

“Kita harus saling bergandengan tangan untuk membantu pemimpin yang dipilih, mari kita bangun Kalsel sama-sama,” tutupnya.

Disamping itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Darul Qutni mengharapkan, kegiatan ini bisa menular kepada pemuda dan masyarakat. Tentu dilengkapi dengan aspek agama yang santun dan toleransi.

“Dorongan kepada pemuda itu untuk terwujud Kalsel yang kita kehendaki,” ujarnya singkat.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya