Stop Penyebaran Covid-19 Satgas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pangka Raya, KP – Tim Terpadu Penangan Covid 19 Kalteng terus berupaya tekan penyebaran pandemi berbahaya itu melalui penyeprotan disinfektan.

Ketua Harian Satgas Darliansyah melalui Kabid Dara Alpius, Minggu (27/12 menyatakan penyemprotan cairan disinfekran merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi pada daerah yang terdapat pasien suspek ini dilakukan dalam rangka pencegahan secara preventif. Dan masyarakat yang turut serta mendukung dan melaksanakan himbauan Pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

Prokes itu wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) dalam kesehariannya.

Adapun wilayah yang disemprot yakni “Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi.

Berita Lainnya

Dewan Godok Raperda Pengelolaan DAS

1 dari 500

Diakui dilayah Kelurahan Bukit Tunggal terjadinya peningkatan penularan Covid-19 yang cukup tinggi. Hari ini, ada empat Tim Penyemprotan Disinfektan yang difokuskan melakukan penyemprotan di wilayah kelurahan itu.

Pencegahan penularan Covid-19 dapat dimulai dari lingkungan keluarga yang taat terhadap protokol kesehatan

Kepada Tim Informasi dan Publikasi, salah satu warga Jalan Sapan, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Ihwan mengakui pihaknya mendukung diterapkannya 4M dalam keseharian mulai dari rumah sampai di tempat bekerja.

Begitu juga jika sudah pulang dari tempat bekerja atau sehabis lepas dinas, sampai di rumah “wajib mencuci kaki dan tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir,” ucapnya.

Warga di Jalan Tingang, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya bernana Lina (38)yang merupakan Ibu Rumah menambahkan, ”Sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19, saya dan semua anggota keluarga selalu menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu langkah itu bila setiap keluar rumah selalu menggunakan masker, meskipun di dalam mobil, tuturnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya