Suhu di Atas 37,5° Celcius, Terancam Tak Bisa Ikut Perayaan Natal di Gereja Katedral Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin dipastikan menggelar perayaan natal tahun ini secara tatap muka, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pasalnya, Kepala Gereja Katedral Banjarmasin, Pastor Cosmos MSF menegaskan, setiap jemaat yang akan masuk ke kawasan gereja dipastikan harus melewati pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun.

“Bila nantinya terdapat salah satu anggota keluarga yang suhu tubuhnya berada di atas 37,5 derajat celcius, maka terpaksa keluarga tersebut diminta pulang dan beribadah di rumah saja melalui daring,” tegasnya pada awak media, Rabu (23/12).

Kendati demikian, pihaknya akan memberi kesempatan dua kali kepada keluarga tersebut untuk diperiksa kembali suhu tubuhnya sebelum masuk ke dalam kawasan gereja.

Berita Lainnya
1 dari 3.592

“Kita beri kesempatan pemeriksaan dua kali, tetapi kalau masih tetap lebih dari yang ditentukan, maka semua anggota keluarga dipersilahkan untuk pulang,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, pihak gereja juga memastikan melakukan pembatasan jumlah jemaat. Dari yang biasanya hampir mencapai 3000 jemaat, tahun ini diperkirakan maksimal hanya 700 orang.

“Itu sudah sepertiga dari yang biasanya, dari sekitar tiga ribu jemaat,” tuturnya.

Pemuka agama katolik di Kota Banjarmasin itu membeberkan, bahwa pihaknya juga telah memberikan kartu identitas untuk para jemaat yang berhadir pada perayaan natal nantinya.

Artinya, hanya yang memiliki kartu tersebut yang diperbolehkan masuk ke kawasan Gereja Katedral untuk mengikuti perayaan natal secara tatap muka.

“Kita laksanakan pendataan tersendiri, dan nantinya akan melakukan perayaan di tempat terpisah. Karena jemaat kami punya kartu identitas,” tutupnya. (Zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya