Sukamta dan Ibnu Sina Ikut Laga Amal
Untuk Mendiang Arief Inayatullah

Pelaihari, KP – Dalam rangka Charity Match atau laga amal mengenang salah satu tokoh sepakbola Banua yaitu H. Arief Inayatullah Yanuar, tiga tim sepakbola di Kalimantan Selatan, Boss FC, Barito Putera Legend dan Peseban Banjarmasin, menggelar pertandingan persahabatan trofeo di Stadion Demang Lehman, Desa Indrasari Kabupaten Banjar, pada Senin (28/12/2020).

Laga trofeo tersebut pun terasa spesial karena hadirnya dua kepala daerah yaitu, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Sukamta dan Ibnu Sina sama-sama mencetak gol saat kedua timnya bersua, yaitu Sukamta yang berposisi sebagai penyerang membela Barito Putera Legend berhadapan dengan Ibnu Sina sebagai punggawa Peseban Banjarmasin, dimana laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Barito Putera Legend.

Berita Lainnya
1 dari 308

Bupati Sukamta juga berhasil mencetak satu gol lainnya ketika Barito Putera Legend berhadapan dengan Boss FC, disela-sela pertandingan persahabatan tersebut juga digelar lelang jersey edisi terbatas Barito Putera, yang mana dari total keseluruhan hasil lelang didapatkan Rp 5 juta dan akan diserahkan seluruhnya kepada keluarga Almarhum Arief Inayatullah.

Bupati Tala Sukamta pun menuturkan bahwa semasa hidupnya Arief Inayatullah Yanuar mencurahkan perhatiannya kepada sepakbola di Banjarmasin, Ia pun mengharapkan lebih banyak lagi tokoh-tokoh baru sepakbola di kalsel yang bisa menghidupkan kembali sepakbola Banua, sehingga nanti Barito Putera sebagai tim profesional diisi oleh pemain dari daerah di Kalsel.

“Mereka berjuang membela menjaga nama baik kalsel, mudahan laga sore ini memberi kami inspirasi untuk memajukan persepakbolaan di Banua,” ujarnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya