Sukamta Jadikan Momen Peringatan Hari Ibu Sebagai Pencipta Generasi Berkualitas

Pelaihari, KP – Perempuan Berdaya, Indonesia Maju merupakan tema yang sangat tepat untuk memperingati Hari Ibu ke-92, karena banyak perempuan diluar sana yang saat ini berjuang menjadi salah satu garda terdepan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan segala daya dan upaya. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat memberikan sambutan Acara Peringatan Hari Ibu ke-92 Kabupaten Tala Tahun 2020 di Balairung Tuntung Pandang, pada Kamis (10/12/2020).

Ia mengatakan, para perempuan bahu membahu membantu seluruh masyarakat di Tala yang terdampak Covid-19. Seperti acara gebrak masker yang sudah dilaksanakan Agustus lalu dan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak ke seluruh pelosok Tala.

Menurutnya hari ibu ini merupakan penghargaan serta penghormatan bagi seluruh perempuan di Indonesia atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Selamat hari ibu untuk seluruh perempuan yang ada di Indonesia khususnya di Bumi Tuntung Pandang, karena tanpa peran ibu kita tidak mampu melahirkan generasi yang berkualitas, unggul dan tangguh di masa depan,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 414

Sementara itu Ketua TP PKK Tala HJ Nurul Hikmah Sukamta menuturkan perempuan turun menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat diberbagai daerah serta membagikan bantuan bagi seluruh masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Nurul berharap agar seluruh perempuan di Bumi Tuntung Pandang terus berdaya, maju dan merapatkan barisan untuk menyatukan tekad serta semangat bersama kaum laki-laki untuk menumbuhkan komitmen dan kerjasama menuju kesejahteraan bangsa.

Kegiatan tersebut berlanjut dengan penyerahan tali asih kepada para tokoh wanita di Tala. Beberapa lomba digelar untuk memeriahkan kegiatan hari ibu, diantaranya lomba make up tanpa kaca yang dimenangkan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari dan lomba fashion show kebaya modern yang dimenangkan oleh DWP Tala.

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua DPRD Tala Muslimin, Dandim 1009/plh Adi Yoga Susetyo, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Yati Oktoviana Abdi Rahman, Ketua DWP Tala Rachmalina Dahnial Kifli, Ketua Gatriwara Tala, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1009/plh, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini Tala, yang mewakili Ketua Bhayangkari Tala, serta seluruh tamu undangan lainnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya