TP PKK Tala Rakon dan LP3PKK Tingkatkan Kualitas SDM

Pelaihari, KP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta membuka rapat konsultasi (Rakon) dan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Tim Penggerak PKK Tala di Balairung Tuntung Pandang, Kamis (3/12/2020).

Dalam sambutannya Nurul mengatakan, kegiatan Rakon dan LP3PKK tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus tim penggerak PKK untuk membangun bersama persepsi dalam mengembangkan tugas secara profesional, melatih kader PKK agar mampu terampil dan berniat dalam melaksanakan tugas bimbingan, fasilitas dan pengelola 10 program PKK serta menjalin koordinasi dan kerjasama antara TP PKK kabupaten, kecamatan hingga desa serta meningkatkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan kabupaten lain dalam kegiatan 10 program PKK.

Selain itu, lanjutnya, PKK berperan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga, mewujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir batin dan juga mewujudkan tata kehidupan keluarga yang sejahtera dan harmonis dan tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kabupaten Tala yang sejahtera dengan mengacu pada 10 program pokok PKK.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam acara Rakon dan LP3PKK hari ini,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Ia berharap, setelah kegiatan tersebut para peserta dapat menyampaikan hasil kegiatan kepada anggota dan kader PKK di wilayahnya masing-masing sehingga kedepannya program PKK dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan dan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) TP PKK.

“Saya juga mengharapkan agar kita saling menghargai dan saling menghormati. Dan kepada para Ketua PKK kecamatan agar meningkatkan pembinaan anggota,” harapnya.

Nurul juga mengingatkan, Ketua Tim Penggerak PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa harus menjadi contoh yang baik bagi keluarga dan kader PKK lainnya.

Turut berhadir Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktoviana dan Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Rachmalina Dahnial Kifli. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya