Wabup Husairi Buka MTQ ke 48

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meneylenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai Pandan.

Pelaksaan MTQ kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya dalam kondisi wabah Virus Covid 19 yang tentunya menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Meski demikian melalui MTQ ini diharapkan tidak mengurangi semangat peserta untuk menyemarakkan syiar agama Islam.

Hadir dalam pembukaan MTQ, Wabup HSU H Husairi Abdi Lc, Ketua MUI HSU KH Said Masrawan Lc, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, ketua TP PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Wabup dalam kesempatan itu mengungkapkan menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kegiatan yang didalamnya terdapat pengembangan syiar agama Islam melalui MTQ ke 48 ini.

Husairi berharap melalui MTQ ke 48 tingkat Kabupaten HSU ini dapat mewujudkan generasi sehat yang unggul cerdas dan berakhlak mulia di masa pandemi covid 19.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 275

Meski dilaksanakan di masa pandemi covid-19 dan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Namun kita tetap berharap tidak mengurangi semangat dan kesungguhan para peserta MTQ dan tujuan dari pelaksanaan MTQ ini,” ungkap Wabup.

Wabup Husairi juga berharap kegiatan ini juga dapat mewujudkan masyarakat HSU yang Maju, Mandiri, Sejahtera Agamis dan Produktif (HSU Mantap)serta dapat melahirkan para qori dan qoriah Hafiz dan Hafizah, mufassir dan mufasiroh yang terbaik didaerah.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag), HSU, H Yusran dalam sambutannya tujuan dari diseleggarakannya MTQ ini untuk lebih memahami dan menghidupkan kandungan Al-Qur’an dengan merealisasikannya di kehidupan sehari-hari.

” Alhamdulillah tahun ini, kita dapat melaksanakan kegiatan MTQ ini, meski jadwalnya diundur ke bulan November ini, karena kondisi pandemic,” ungkap Yusran.

Adapun pada MTQ ke-48 tingkat Kabupaten HSU tahun 2020 di kecamatan Sungai Pandan ini memperlombakan 9 cabang dan 50 golongan lomba. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya