Aktivitas Sekretariat Golkar Banjarmasin Kembali Normal

Banjarmasin, KP – Setelah sempat meliburkan kegiatan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya memulai kembali aktivitas kantornya secara normal.

Ditiadakannya aktivitas partai yang berlambang pohon beringin ini dikarenakan adanya kegiatan sterilisasi atau penyemprotan desinfektan di lingkungan kantor tersebut.

Sekertaris DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Khalikin Noor membenarkan bahwa kantor sekretariat Partai Golkar Kota Banjarmasin diliburkan sejak Kamis hingga Minggu.

Selama libur, kantor sekretariat yang berada di Komplek HKSN, Jalan Perdagangan, Nomor 42, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara itu rutin dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan.

“Jadi insyaa Allah hari Senin kita aktif kembali seperti biasa,” ucapnya saat ditemui awak media di kantor sekretariat Partai Golkar Kota Banjarmasin, Minggu (10/1) siang.

Ia menjelaskan, penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya paparan Covid-19 di lingkungan sekretariat Golkar Kota Banjarmasin.

Hal itu terlihat saat awak media mencoba melihat langsung proses penyemprotan desinfektan di lingkungan kantor sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 2.167

Berdasarkan pantauan Kalimantan Post di lokasi, 3 orang yang menggunakan pakaian hazmat yang ditugaskan untuk menyemprot seluruh sudut-sudut ruangan hingga ke halaman kantor.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada seluruh staf yang rutin digelar usai acara partai yang melibatkan seluruh pengurus di tingkat kota.

“Kebetulan terakhir kita melaksanakan acara Syukuran Menyambut Tahun Baru 2021 pd tgl 31 Desember kemarin. Jadi hal ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan pencegahan terjangkitnya Covid-19,” tambahnya.

Bahkan dalam proses pemeriksaan tersebut, biasanya pengurus Golkar Kota Banjarmasin memanggil tim kesehatan dari klinik resmi.

“Klinik yang kita pakai ini adalah dari klinik yang mendapat rekomendasi dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Disamping itu, ia menanggapi terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa adanya staf sekretariat yang positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Menurutnya memang ditemukan ada yang reaktif. Akan tetapi yang bersangkutan adalah tamu yang saat itu sedang berkunjung ke kantor dan statusnya bukan sbg staf DPD Partai GOLKAR Kota Banjarmasin.

“Kebetulan saat itu di DPD Golkar sedang pemeriksaan, maka semuanya dilakukan rapid test dan rapid antigen. Saat ini sudah kita minta yang bersangkutan untuk beristirahat dan isolasi mandiri untuk memulihkan kesehatannya,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya