AMPG Kalsel – Kalteng Terus Bersinergi, Salurkan Bantuan Hingga Pasca Banjir

Banjarmasin, KP – Banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengundang keprihatinan dan simpati masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk memberikan bantuan demi meringankan beban korban yang terdampak musibah.

Salah satu bantuan datang dari provinsi tetangga, yakni partai Golkar bersama organisasi sayap partai Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng yang langsung mengantarkan logistik bantuan ke Banjarmasin.

Bantuan dari Golkar dan AMPG Kalteng tiba di kantor DPD Partai Golkar Kalsel, pada Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 20.30 WITA, yang disambut oleh Bendahara Partai Golkar Kalser, H Basuni dan Ketua AMPG Kalsel, Troy Satria.

Ketua AMPG Kalteng, Wahid Yusuf menyampaikan, bantuan berasal dari ketua dan sekretaris partai Golkar serta AMPG Kalteng bersama pengurus lainnya.

“Bantuan dari Golkar dan AMPG Kalteng ini berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh korban banjir. Kami berangkat pukul 13.00 WIB dan tiba di Banjarmasin sekitar pukul 20.30 WITA,” ujar Wahid Yusuf, yang juga menjabat Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Kalteng,

Berita Lainnya

Masyarakat Rindu Penataran P4

1 dari 1.316

Ia menambahkan, bantuan yang dibawa berupa logistik sembako dan keperluan keseharian lainnya, seperti beras, obat-obatan, vitamin, popok, makanan dan susu bayi, mie instan, roti, hingga pakaian bekas layak pakai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkena banjir,” kata
Wakil Ketua DPRD Kota Palangkaraya fraksi Partai Golkar ini.

Sementara, Ketua AMPG Kalsel sekaligus Ketua BSN Golkar Kalsel, Troy Satria mengungkapkan, bantuan dari Partai Golkar dan AMPG Kalteng ini sangat luar biasa, untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Kami terima dengan tangan terbuka. Logistik ini secepatnya kami distribusikan untuk korban banjir, terutama di kawasan yang terisolir dan minim bantuan. Terimakasih kepada Ketua DPD Golkar Kalteng H Ruslan dan jajaran pengurus, juga teman-teman AMPG Kalteng,” ungkap Troy, yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Kalsel fraksi Golkar.

Di kesempatan itu, Troy Satria dan Wahid Yusuf mengutarakan
bahwa sebagai kader AMPG harus selalu cepat bertindak dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan, seperti halnya musibah banjir yang melanda Kalsel ini.

Menurut mereka berdua, apa yang AMPG lakukan adalah upaya keluarga besar Partai Golkar untuk meringankan kesulitan warga korban bencana banjir. Kesusahan yang dialami korban, juga dirasakan oleh keluarga besar Partai Golkar.

“Yang pasti, kader AMPG akan terus bersinergi untuk saling membantu, termasuk pasca musibah banjir. Semoga, para korban yang terdampak banjir tetap bersabar, opitimis dan segera bangkit lagi pasca musibah ini,” harap Troy, yang diamini Wahid. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya