Bupati Bersyukur PTM Sekolah Sesuai Prokes

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry kembali melaksanakan peninjauan ke sekolah-sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) hari kedua, Selasa (5/1/2021) pagi.

Ada lima sekolah yang ditinjau Bupati, yakni SMPN 1 Kandangan, SDN Kandangan Kota 4, SDN Jambu Hilir Baluti 2, SMPN 3 Kandangan dan SMPN 7 Kandangan.

Pada peninjauan itu, Achmad Fikry sambil memberikan pesan kepada para siswa untuk selalu disiplin pada protokol kesehatan, terutama mengenakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peninjauan dilakukan guna memastikan kebijakan belajar tatap muka yang dilaksanakan di sekolah sudah sesuai dan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah beberapa sekolah yang dikunjungi rata-rata muridnya banyak. Patut dihargai, protokol kesehatan diterapkan dengan baik,” ucapnya, bersyukur.

Achmad Fikry menjelaskan, tiap sekolah yang ditinjaunya menerapkan pengaturan dengan membagi sesi belajar.

Berita Lainnya
1 dari 388

Pergantian sesi ada yang di laksanakan per hari, dan ada juga yang di laksanakan per jam.

“Apapun kebijakan sekolah mengenai penerapan belajar tatap muka, entah itu berganti hari atau berganti jam, pesan kami tidak ada penumpukan siswa saat menunggu gilirannya,” tuturnya, menekankan.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, proses belajar tatap muka akan dilakukan evaluasi dalam seminggu ke depan. Hal itu akan menentukan langkah yang bisa diambil untuk kebijakan ke depan.

Ia mengungkapkan, pertimbangan pemerintah dalam mengadakan belajar tatap muka kembali dengan protokol kesehatan ini, disebabkan antusiasme anak-anak dalam bersekolah.

“Mudah mudahan kegiatan belajar tatap muka ini dapat terus berlanjut sampai selesai, dan lancar tidak ada klaster baru di sekolah,” harapnya.

Peninjauan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab, dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kabupaten HSS Umar Dani. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya