Bupati HSS Pantau Seleksi Samping Desa

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan seleksi terbuka, perekrutan 5 orang tenaga sarjana pendamping desa sejahtera (Samping Desa). 

Bupati HSS Achmad Fikry memantau proses tes tertulis, Selasa (12/1/2021) di ruang kelas SMAN 3 Kandangan. 

Perekrutan itu dibuka secara umum, untuk masyarakat Kabupaten HSS yang memenuhi syarat. 

Ada 318 orang yang mendaftar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, sebanyak 315 lulus dan berhak mengikuti tes tertulis.

Tes dilaksanakan dalam 3 sesi di 6 ruangan, dengan kapasitas masing-masing 20 orang. 

Berita Lainnya
1 dari 391

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, tujuan peninjauannya itu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Achmad Fikry mengungkapkan, sebelum pelaksanaan seleksi telah mengingatkan dengan Kepala Dinsos untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, sehingga tidak berdampak terhadap peningkatan kasus Covid-19.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, adanya seleksi itu diharapkan dapat terpilih orang-orang yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya. 

“Mudah-mudahan nantinya, terpilih orang yang baik yang bisa melanjutkan program-program dan mendampingi desa, menuju desa yang sejahtera,” harap Bupati Achmad Fikry. 

Kepala Dinsos Kabupaten HSS Nordiansyah menjelaskan, perekrutan Samping Desa dilakukan karena ada 5 orang samping desa di tahun 2020 ini yang mengundurkan diri. Disebutkannya, pengunduran diri tersebut, dengan alasan ada yang lulus CPNS dan ada juga yang menjadi anggota BPD.

Nordiansyah mengatakan, peserta yang lulus tes tertulis berhak mengikuti tahap tes wawancara, yang direncanakan dilakukan pada Kamis (14/1/2021) besok. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya