Bupati Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin mengimbau masyarakat waspada bencana banjir.

Ia mengatakan, kewaspadaan terhadap banjir ini harus ditingkatkan. Menginggat saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi.

Serta lanjut dia, dalam beberapa pekan terakhir hujan kerap kali turun sehingga dikhawatirkan debit air sungai Balangan semakin naik.

“Untuk itu saya ingatkan masyarakat khususnya dibantaran sungai Balangan untuk selalu waspada terhadap bencana banjir,” ujar Ansharuddin, Selasa (05/01).

Berita Lainnya
1 dari 467

Ia pun meminta kepada orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan khusus untuk menjaga anak-anaknya dan harta benda agar jangan terbawa arus apabila terjadi musibah banjir.

Apalagi masyarakat sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, keterbiasaan itu dikarenakan tiap tahun pasti mengalami banjir.

“Saya minta kepada instansi atau badan yang mempunyai tugas dan fungsi menanggulangi bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi bahaya banjir,” ucap dia.

Ia menambahkan, selain itu juga pada saat musim penghujan seperti ini waspada terhadap berbagai macam penyakit. Seperti Demam Berdarah dan lain sebagainya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya