DKP Kalsel Salurkan Cadangan Pangan bagi Warga Terdampak Banjir

Berita Lainnya
1 dari 1.234

Banjarbaru, KP – Pemerintah harus mengeluarkan cadangan pangan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terdampak banjir di Kalsel.
Cadangan pangan pemerintah (CPP) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang disimpan di gudang Bolug sudah disalurkan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kalsel untuk daerah terdampak banjir.
CDP yang disalurkan tersebut mencapai 115,7 ton. Kabupaten Hulusungai Tengah (HST) mendapatkan alokasi terbanyak dari 4 kabupaten/kota lainnya yang juga terdampak banjir.
Daerah lainnya yang juga menerima penyaluran CPP adalah Banjarbaru, Banjar, Baritokuala, dan Tanahlaut.
“Kaitannya dengan tanggap darurat bencana banjir kami telah menyalurkan beras ke Kabupaten Banjar sekitar 40 ton, Banjarbaru 1,5 ton, HST 50 ton, Batola 4,2 ton, dan Tala 14,2 ton,” jelas Kepala DKP Kalsel, Suparno, Rabu (20/1).
Dikatakan Suparno, selain suplai beras melalui CPP, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga masih menyimpan stok pangan lainnya sebanyak 435 ton dan tersalurkan sekitar 7 ton.
“Sekitar 3 ton disalurkan ke Kabupaten Tanah Laut, dan 3 ton lagi itu dibagi ke dapur umum di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, sisanya 1 ton ke dapur umum BPBD jadi totalnya sebanyak 7 ton,” bebernya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya