HSU Waspada Banjir

APEL - Gelar Pasukan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus memantau debit air sungai guna mewaspadai banjir serta menyiapkana segala kemungkinan jika terjadi Banjir.

Meski saat ini batas debit air masih relative aman. Akan tetapi dengan melihat banjir yang ada di Kabupaten tetatangga kemungkinan akan terjadi juga di wilayah HSU. Oleh karena itu HSU perlu mewaspdai kemungkinan tersebut.

Kepala BPBD Sugeng Riyadi, Kamis 14/1/2021, saat dihubungi bahwa berdasarkan informasi banjir terjadi di beberapa wilayah kabupaten tetangga seperti Balangan, maka HSU juga perlu waspada. Dikarenakan aliran Sungai Tabalong dan Balangan juga mengalir ke wilayah HSU.

Berita Lainnya

Dinkes HSU Siapkan DFI Handal

1 dari 387

“ Saat ini kami terus melakukan pemantauan debit sungai dan masih aman. Secara manual diukur ketinggian 60. Jika sudah di angka 100 berarti ada wilayah HSU yang terkena banjir. Saat ini masih aman”, lanjut sembari menyampaikan bahwa pihaknya barusan melaksanakan Apel Gabungan terkait persiapan waspada Banjir.

Apel Pasukan yang digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan diikuti oleh ratusan personil yang terdiri dari unsure TNI/ Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, PMI, Tagana, Pramuka dan berbagai unsure relawan lainnya.

Sugeng menambahkan terkait dengan waspada Banjir ini pihaknya juga akan menyiapkan dana jika suatu saat ini diperlukan dalam menghadapi mushab banjir, ” juga akan kita siapkan dana untuk menghadapi jika terjadi banjir. namun mudahan saja tidak terjadi” terang Sugeng. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya