KPU Kota Banjarbaru Tetapkan Pasangan Aditya-Wartono

Banjarbaru,KP- KPU Kota Banjarbaru secara resmi menetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam peyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2020.Dalam rapat pleno terbuka Penetapan tersebut dilakukan KPU Kota Banjarbaru pada, Sabtu,(23 /01/ 2021).

KPU Kota Banjarbaru menetapkan Pasangan Nomor Urut 2 (dua), yakni Aditya Mufti Ariffin, dan Wartono, sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih hasil Pilkada Kota Banjarbaru Tahun 2020 lalu, dengan perolehan suara sebanyak 43.397 ( Empat Puluh Tiga Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Tujuh Tujuh) Suara.

Penetapan tersebut dilakukan melalui Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru Nomor 2/HK.03.1Kpt/6372/KPU-Kot/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2020.

Rapat pleno yang hanya dihadiri oleh salah satu pasangan terpilih yakni Wartono yang berkesempatan untuk menyampaikan pidatonya. Sementara diketahui saat itu Aditya, sedang berada di Jakarta.

Berita Lainnya
1 dari 502

Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih, Wartono, dalam pidatonya, untuk saat ini seluruh pihak harus bisa bersama-sama bersatu untuk memajukan Banjarbaru ke depannya.

“Yang jelas kami ingin merangkul semua pihak, termasuk paslon lain, karena dalam misi kami memiliki kesamaan yakni untuk memajukan Banjarbaru,” ujar Wartoni.

Mengingat saat ini Kota Banjarbaru sedang mangalami bencana banjir dan tengah menghadapi pandemi Covid-19. Wartono mengajak kepada seluruh tim relawan pendukungnya untuk tetap menjaga kondusifitas sesuai penetapan hari ini.

“Kitabtidak ada perayaan di tengah suasana duka saat ini, kami juga menunggu pelantikan. Selepas itu, kita akan bekerja keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, apalagi saat ini sedang berlangsung pelaksanaan vaksinasi. Termasuk memaksimalkan penanganan pasca banjir, baik itu memulihkan ekonomi warga yang terdampak maupun infrastruktur yang rusak,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, KPU Kota Banjarbaru juga telah menyerahkan salinan Berita Acara dan Keputusan terkait penetapan kepada para pihak terkait, diantaranya adalah Bawaslu Kota Banjarbaru, partai politik pengusul, DPRD Kota Banjarbaru, serta Pasangan Calon Terpilih. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya