Magister Pendidikan Uniska Bantu Sembako dan Al Quran pada Warga yang Terdampak Banjir

Banjarmasin, KP – Pasca banjir yang melanda disejumlah Kabupaten di Kalimantan Selatan, banyak membuat perhatian dan kepedulian, baik dari warga masyarakat, Pelajar, Mahasiswa, Pemerintah bahkan dari Organisasi serta sejumlah komunitas.

Kepedulian tersebut semata-mata guna meringankan beban para korban yang mengalami musibah banjir tersebut.

Seperti yang tengah dilakukan para Mahasiswa Magister Pendidikan Universitas islam Kalimantan (UIniska) Muhammad Arsyad Albanjari menggelar bakti sosial terhadap masyarakat paska banjir di Kabupaten Banjar, Martapura dan Desa Hantakan, Hulu Sungai Tengah (HST).

Ketua pelaksana Noorhayatie HS, S.Pdm, mengatakan melihat kondisi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar dan HST sangat memperihatinkan, banyak warga yang di ungsikan, warga juga mengalami kesulitan baik dari tempat tinggal, makanan serta kebutuhan lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.395

“Bakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang mengalami musibah,” katanya kepada Kalimantan Post, Minggu (24/1/2021).

Tak hanya memberikan bantuan sembako seadannya kepada warga , para Mahasiswa Magister tersebut juga memberikan bantuan air bersih sekaligus menyumbang Al Quran di Mushola Nurul Huda.

“Aksi bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa magister tak hanya sumbangan sembako namun kita juga membersihkan sejumlah mushola yang terendam lumpur, Alhamdulillah mushola tersebut sudah bisa dipergunakan,” ucapnya.

Sementara Kaprodi Magister Pendidikan Unsika Dr Ksypul Anwar mengatakan, kepedulian yang dilakukan sebagai bentuk rasa simpati yang mendalam terhadap warga yang terdampak banjir yang dilakukan para mahasiswa maggister pendidikan Uniska, yang melanda disebagian kabupaten kota Kalimantan Selatan.

“Semoga para warga yang mengalami musibah banjir tersebut sabar menghadapi cobaan dan semoga pula banjir cepat surut hingga kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala,” katanya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya