Nekad Berenang Malam Hari
Pemuda Tanggung Tewas Tenggelam

Sudah tahu debit air sungai Kuin lagi tinggi dan arusnya deras saat malam hari, namun ia lantas memilih berenang

BANJARMASIN, KP – Entah apa yang ada dalam benak pemuda tanggung bernama M Suhaimy Ilham (18). Sudah tahu debit air sungai Kuin lagi tinggi dan arusnya deras saat malam hari, namun ia lantas memilih berenang.

Karuan saja, warga Jalan Pangeran Gang Rahman RT 13 Banjarmasin Utara ini terbawa arus dan tenggelam. Peristiwa ini terjadi Minggu malam (17/1/2021), sekitar pukul 22.30 WITA

Sampai akhirnya ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Rescue gabungan di Sungai Martapura, di kawasan Jalan Pangeran Banjarmasin Utara, Senin pagi (18/1/2021), sekitar pukul 10.00 WITA.

Saat ditemukan jasadnya tanpa menggunakan baju dan hanya menggunakan celana pendek, lalu jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah duka.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi PPKM di Kafe dan Rumah Makan

2 Ons Lebih Shabu Disita dari Dua Pengedar

1 dari 1.403

Dari keterangan didapat, waktu itu korban yang bisa berenang ingin mandi dan bercebur ke sungai. Akan tetapi korban tak muncul lagi ke permukaan.

Hal inilah membuat geger warga mendengar korban tenggelam, lalu anggota relawan pagi harinya lansgung melakukan penyisiran. Beberapa jam melakukan penyisiran, korban pun ditemukan.

Kasat Polisi Air Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa orang tenggelam ini.

“Dari hasil visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

Kasat mengimbau, saat kondisi lagi banjir, kepada warga agar selalu waspada dan tidak berenang di sungai yang deras, apalagi dilakukan saat malam hari.

Selain itu, ia juga mengingatkan, kepada orang tua untuk mengawasi anaknya apalagi yang masih balita dan tidak bisa berenang, agar tidak bermain air banjir. “Hal ini dilakukan agar tidak terjadi yang tak diinginkan,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya