Pasca Banjir, DPD Partai Golkar Banjarmasin Gelar Aksi Bersih-bersih Masjid

Banjarmasin, KP – Pasca Banjir yang merendam sejumlah kawasan di Banjarmasin, Partai Golkar Kota Banjarmasin kembali menggelar kegiatan bakti sosial.

Kali ini, partai berlambang pohon beringin fokus menyasar masjid-masjid yang sebelumnya terendam air cukup dalam untuk dibersihkan.

Aksi bersih-bersih masjid tersebut juga menggandeng relawan dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang melakukan penyedotan air yang menggenang menggunakan mesin pompa portable.

Tak hanya bersih-bersih, Partai Golkar Banjarmasin juga memberikan perlengkapan salat untuk masjid, dan sembako untuk warga sekitar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman menyampaikan, aksi bakti sosial ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, hari ini kita dari DPD Golkar Kota Banjarmasin melakukan kegiatan aksi bersih-bersih masjid. Insya Allah sore ini tim kita dibagi 3 titik. Kita serentak bergerak membersihkan masjid yang tergenang air,” ujarnya, saat memimpin bersih-bersih di Masjid Raudhatul Jannah,
Kamis (28/01/2021).

Berita Lainnya
1 dari 2.423

Menurutnya, ke 3 lokasi tersebut yakni di Banjarmassin Timur ada Masjid Raudhatul Jannah Jalan Simpang Limau,
Kelurahan Sungai Lulut dan
Masjid Al-Fajar Jalan Veteran, Kelurahan Kuripan. Kemudian, Banjarmasin Selatan di Mesjid Al-Faizun, Kelurahan Pemurus Dalam.

“Masing-masing titik minimal 20 orang yang terjun langsung ke lapangan. Harapan kami, di mesjid-mesjid tersebut besok sudah bisa dilaksanakan salat Jumat,” kata H Yuni.

Untuk besok, lanjutnya, akan ada 3 lokasi masjid lagi yang akan dibersihkan, sehingga totalnya berjumlah 6 masjid.

“Selesai bersih-bersih, tim akan turut salat jumat berjamaah di masing-masing masjid yang dibersihkan tersebu,” ucapnya.

H Yuni menambahkan, sehabis salat Jumat, tim Golkar Kota Banjarmasin juga akan membaur dengan jamaah dan warga sekitar untuk makan siang bersama.

“Kita sudah siapkan masing-masing masjid ada 200 paket makanan siap santap. Selain itu, juga ada obat-obatan. Jadi totalnya ada 1.200 paket yang dibagikan untuk warga dan jemaah masjid,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Masjid Raudhatul Jannah, Muhammad Saini mengungkapkan rasa syukurnya, atas kepedulian Partai Golkar Banjarmasin yang langsung terjun ke lapangan untuk meringankan beban warga.

“Kami pengurus masjid Raudhatul Jannah, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dari pengurus Golkar Banjarmasin, yang sudah sudi datang untuk membersihkan masjid,” ucapnya.

Diakui Saini, genangan air berasal dari air sungai yang pasang, ditambah curah hujan tinggi beberapa hari belakangan.

“Sudah 2 pekan ini kami tidak menggelar salat Jumat berjamaah, lantaran masjid kami tergenang air mulai halaman hingga ke dalam ruang induk. Insya Allah, jika air sudah surut, besok kita akan gelar salat Jumat,” pungkas Saini. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya