PDAM Bandarmasih Janji Penuhi Tuntutan dan Keluhan Warga Sungaiandai

Banjarmasin, KP – Direktur Operasional, H. Supian, Senior Manager Sekretaris Perusahaan Drs Sudrajat, Humas Nur Wahid serta Supervisor TRD 1, H Gunawan menyambut kedatangan Ketua RT 38 Agus Wahid bersama beberapa warga lainnya di Kantor PDAM Bandarmasih, Selasa (5/1/2021).

Beberapa orang sebagai perwakilan warga RT 38 Komplek Purnama Permai 3 Sungai Andai mendatangi kantor PDAM Bandarmasih untuk menyampaikan keluhan mengenai macetnya pendistribusian air di wilayah tersebut serta menuntut adanya tindak lanjut dari PDAM Bandarmasih agar pendistribusian air dapat berjalan dengan normal guna memenuhi kebutuhan warga.

Pertemuan berlangsung di ruang meeting Direktur Operasional PDAM Bandarmasih. Suasana keakraban terjalin dalam pertemuan tersebut.

Ketua RT 38, Agus Wahid menyebutkan kurang lebih satu tahun terakhir warga RT 38 Komplek Purnama Permai tiga kesulitan mendapatkan air. Sehingga harus diakali dengan memakai pompa, terkadang air pun hanya mengalir di jam-jam tertentu.

Berita Lainnya
1 dari 2.163

“Sebanyak 446 Kepala Keluarga terkena dampaknya.” ucapnya.

Menjawab tuntutan warga, Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, H Supian menyampaikan PDAM Bandarmasih akan segera mengambil tindakan yang akan dilakukan secara bertahap.

Pertama akan dilaksanakan program jangka pendek, mereka akan menyambung dengan saluran lain agar dapat berbagi air untuk memenuhi kebutuhan sementara. Kemudian untuk jangka panjang, H. Supian menyebutkan PDAM Bandarmasih akan segera memasang pipa 650 mm dari Benua Anyar ke arah Sungai Andai, khusus untuk Sungai Andai.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan penyebab macetnya pendistribusian air di wilayah tersebut dikarenakan permasalahan teknis.

“Pertumbuhan pemukiman di Sungai Andai sangat luar biasa. Pipa yang ada sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan, karena yang dilayani melebihi dari kapasitas kemampuan pipa sehingga pendistribusian tidak bisa maksimal,” pungkasnya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya