Pelabuhan Segintung Seruyan Siap Beroperasi

Pelabuhan Segintung, Seruyan sudah masuk Rencana Strategis Provinsi Kalteng untuk mengoperasionalkan pelabuhan itu, dan agar cepat difungsikan.

PALANGKA RAYA, KP – Wakil Gubernur Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengharapkan Pelabuhan Segintung, Seruyan bisa segera dioperasikan, karena sudah masuk Rencana Strategis Provinsi, untuk mengoperasionalkan pelabuhan itu, agar cepat difungsikan,

Wagub mengatakan hal itu Ketika meninjau proyek Pelabuhan Sigintung saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Seruyan, Rabu, (27/1).

Dalam kunjungan di Kuala Pembuang itu, Wagub Kalteng didampingi Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Iswanti, Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kalteng Yulindra Dedy, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan, dan beberapa instansi terkait lainnya.

Wagub Kalteng menjelaskan kunjungannya ini dalam rangka melihat kesiapan Pelabuhan Segintung untuk dapat operasional. Ia mengharapkan, karena di sini sudah masuk Rencana Strategis Provinsi, untuk mengoperasionalkan pelabuhan itu, agar cepat difungsikan, jelas Habib Ismail.

Dari koordinasi dengan Dishub setempat, ia menyata Segintung sudah siap dalam segala hal. Andaikata nanti memang akan difungsionalkan, “maka segala kekurangan-kekurangan secepatnya akan ditanggulangi,” tambah Wagub Kalteng.

Berita Lainnya
1 dari 433

Karena itu ia berharap agar Pelabuhan Segintung ini dapat segera dioperasionalkan, sehingga akan memberikan daya dorong bagi peningkatan perekonomian di Kabupaten Seruyan.

Ditegaskan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) akan mendukung Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam peningkatan infrastruktur Pelabuhan Segintung.n

Untuk pembangunan jalan 9 km menuju pelabuhan ini, Pemprov sudah mengusulkannya ke Pusat. Ia berharap Pelabuhan Segintung ini, yang lokasinya cukup strategis, secepatnya bisa fungsional.

Diakui pihaknya telah berbicara dengan PELNI, PELINDO, dan yang lainnya, bahwasanya dalam waktu dekat ini, insyaalloh, ada beberapa kapal yang mungkin disandarkan di sini, untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan,” ungkap Wagub Habib Ismail.,

Bupati Seruyan Yulhaidir menyatakan, dengan beroperasionalnya Pelabuhan Segintung akan dapat menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Seruyan. Untuk itu, ia meminta dukungan Pemprov Kalteng, khususnya peningkatan jalan menuju pelabuhan.

PELNI akan melakukan proses bongkar muat, barang maupun orang di sini (Pelabuhan Segintung). Harapan kita supaya ada juga geliat ekonomi dari hadirnya pelabuhan ini,” tandas Bupati Yulhaidir. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya